oleh

Kampusprenuer PLUT KUMKM, Regenerasi UMKM Melalui milenial Bangka Belitung

Pangkalpinang, Swakarya.Com. PLUT KUMKM Prov Bangka Belitung atau yang sering kita dengar sebagai Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM merupakan Layanan pendampingan UMKM Secara terpadu yang focus terhadap Peningkatan kapasitas para UMKM.

Salah satu program yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan dan melahirkan para wirausaha muda/regenerasi UMKM yaitu Kampuspreneur.

Program yang digagas langsung oleh PLUT KUMKM Prov Bangka Belitung akan berkolaborasi dengan Universitas yang siap mengembangkan produk unggulan daerah serta kewirausahaan di tempatnya secara terpadu dengan dimentori oleh 7 konsultan dari PLUT KUMKM.

Baca Juga: Kabar Gembira, PLUT UMKM Babel Sediakan Layanan Penjualan Online

Rodi Afriniko selaku koordinator konsultan mengungkapkan Alhamdulillah kita sudah menjalin penjajakan terhadap pihak UBB Melalui fakultas ekonomi dan di sambut baik oleh Dekan Fakultas Ekonomi serta Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) yang begitu bersemangat dalam beberapa kali pertemuan yang dilakukan di PLUT KUMKM dalam rangka Brainstorming Entrepreneurship para peserta.

” Membangun SDM Wirausaha muda yang unggul tidaklah mudah, namun akan kita ikhtiarkan melalui entitas kampus yang notabennya para mahasiswa sudah dibekali ilmu yang dari para dosen,” ungkap Rodi Afriniko sebagai Kordinator Konsultan, Rabu, 21 Oktober 2020.

Rodi menambahkan Kampusprenuer ino akan dimulai dari sesi Brainstorming yang akan dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol covid 19 hingga sesi Daring/Online.

Baca Juga: Kolaborasi PLUT KUMKM bersama Fakultas Ekonomi UBB dalam Program kampuspreneur

“Dalam sesi ini akan membuka paradigma dan membuka referensi bagi para peserta Kampusprenuer untuk memilih bidang usaha dan memulai usahanya dengan berani,”tutupnya.

Penulis: Burhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait