by

Kampung Bahari Nusantara Binaan TNI AL LANAL BABEL Gelar Bakti Sosial serta Vaksinasi Masal Tahap 2

Bangka Barat, Swakarya.Com. Gotong Royong Warga Sukal dan Serbuan Vaksin Covid19 dilaksanakan di dusun Sukal desa Belo Laut kecamatan Muntok Bangka Barat Kegiatan Vaksin ke 2 ditangani oleh 10 tenaga kesehatan yang terdiri dari 1 orang dokter dan 9 Nakes dari Puskesmas Muntok dan bidan Desa Belo Laut dengan jumlah tervaksin yang ke 2 adalah 40 orang.

Vaksinasi hari ini sedikit berbeda dengan kegiatan vaksin yang lainya, dikarenakan ada kegiatan yang lain, bukan hanya vaksinasi saja.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 7 Pagi hingga jam 11 Siang Jumat (23/7/21) kemarin, ini dimulai dengan Olahraga bersama Masyarakat dan juga pengecatan masal yang mana target pengecatan nya ialah jembatan sukal, Perahu nelayan dan juga Dermaga perahu.

Vaksin kedua yang hari ini dilaksanakan ada total 40 Paket vaksin yang akan di suntikan ke warga sekitar dan syukur dukungan serta antusias masyarakat untuk vaksin kedua ini sangat berbeda dikarenakan ada kegiatan lain yang menghibur dan membuat kegiatan vaksinasi di Dusun Sukal, Kabupaten Bangka Barat.

Komandan Pos TNI AL Muntok, Kapten (Laut) Yuli Prabowo Danposal Muntok mewakili Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla mengatakan “kegiatan serbuan vaksinasi di dusun Sukal ini sedikit berbeda dari yang biasa, apalagi Sukal ini telah menjadi Kampung Bahari Nusantara, kegiatan kali ini mas kita juga ada pengecetan perahu dan juga jembatan di dusun Sukal ini,” paparnya.

Dalam kegiatan hari ini bukan hanya dari dusun Sukal saja, ada juga dari dusun sekitar, dan pada kesempatan Vaksin hari ini ada juga nelayan yang baru sandar ke dermaga dan dilakukan vaksinasi di atas perahu.

“Ya tadi juga ada salah satu nelayan yang dilakukan vaksinasi di atas perahu, dan kita juga tim ada yang standby di atas dermaga, di bantu oleh tim Puskesmas Muntok, kita juga melakukan kegiatan Senam bersama masyarakat pengecatan Perahu serta Jembatan, diharapkan kegiatan seperti ini akan berlanjut biar kampung Bahari Nusantara ini dikenal dan akan menjadi kampung pariwisata,” tutup komandan Pos TNI AL Muntok.

penulis: Iso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait