by

Ini Kata Bupati Bangka Soal Taman Sari yang Terbengkalai, Simak Langkah Nyatanya!

Bangka, Swakarya.Com. Salah satu aset PT Timah, eks lapangan bola Taman Sari Sungailiat yang berada di tengah tengah kota Sungailiat kini terlihat tidak terawat dan terbengkalai.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, tempat yang dulunya tertata rapi itu kini dipenuhi dengan tumbuhan ilalang dan daun yang berhamburan.

Atas kondisi tersebut, Bupati Bangka, Mulkan angkat bicara soal kondisi Taman Sari yang terbengkalai itu.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (8/9), Bupati Bangka, Mulkan mengaku jika saat ini salah satu aset PT Timah yang dulunya menjadi salah satu ikon yang ada di kota Sungailiat kini kondisinya terbengkalai.

Lantaran terbengkalai, kata Mulkan, pihaknya telah mengambil langkah agar eks lapangan bola Taman Sari Sungailiat kembali di fungsikan seperti sediakalanya dengan cara menyurati pihak PT Timah.

“Ini menjadi perhatian kita semua mengingat Taman Sari ini berada ditengah tengah kota Sungailiat dimana dulunya Taman Sari ini ramai dikunjungi masyarakat kita. Oleh karena itu, kami sudah dua kali menyurati PT Timah atas terbengkalainya aset PT Timah ini,” katanya.

Kata Mulkan, tak hanya pemerintah saja yang menyayangkan atas kondisi Taman Sari yang terbengkalai ini, namun masyarakat luas juga menyatakan hal yang sama atas kondisi Taman Sari yang dulunya menjadi kebanggaan masyarakat kota Sungailiat kini kondisinya tidak terawat.

“Karena terbengkalai seperti ini, otomatis ini dapat merusak keindahan dari tata kota kita,” katanya.

Namun kata Mulkan, lewat surat dilayangkan waktu itu, pihak PT Timah berjanji akan mengelola aset yang ada sesuai peruntukkannya.

“Jadi kami sudah mendatangi PT Timah pada saat itu dan oleh PT Timah akan mengelola Taman Sari itu sesuai peruntukannya,” katanya.

Atas keinginan PT Timah yang akan mengelola asetnya itu, kata Mulkan, pemerintah daerah ini akan mengawal hal tersebut dengan tujuan aset yang terbengkalai ini benar benar dapat di fungsikan kembali sehingga tidak merusak tata kota yang ada di daerah ini.

“Jangan sampai tata kota kita terganggu jika ini tidak dikelola dan jangan sampai tata kota kita terganggu dengan adanya bangunan bangunan yang tidak dimanfaatkan oleh pemilik dari aset itu,” katanya.

Tak cuma itu saja, Mulkan juga berjanji akan mengundang langsung Direktur PT Timah Tbk guna membicarakan atas aset PT Timah yang terbengkalai ditengah tengah kota Sungailiat.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait