by

Gubernur Apresiasi Pemkab Bangka Barat, Sulap Gedung Diklat Jadi Instalasi Darurat Covid-19

Muntok, Swakarya.Com. Gubernur kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang telah dengan luar biasa, cepat tanggap mengambil kebijakan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di daerah tersebut.

Salah satunya adalah dengan langkah percepatan mengubah Gedung Diklat BKPSDM Kab. Bangka Barat menjadi Instalasi Darurat Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Erzaldi yang kembali bersama Forkopimda Babel, Jumat (30/7/21) melakukan kunjungan ke Bangka Barat untuk memastikan penerapan PPKM level 4 di wilayah itu.

Dalam kunjungan kali ini, Gubernur mengawali kegiatan dengan meninjau secara langsung kesiapan Gedung Diklat BKPSDM Babar yang dijadikan Instalasi  Darurat Covid-19 dan akan mulai beroperasi hari senin ini, (2/8/3021).

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Babar, Satgas Covid-19 dan Kepala Dinas Kesehatan, Gubernur meninjau pembangunan dan renovasi ruang Gedung Diklat BKPSDM Babar, yang saat ini telah selesai 90 persen pembangunannya.

Instalasi  Darurat Covid-19 dengan pembangunan 138 tempat tidur khusus untuk penanganan pasien Covid-19 itu, nantinya menjadi bagian dari Rumah Sakit Sejiran Setason Bangka Barat. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan turut membantu kelengkapan dan fasilitas kesehatan.

Dengan pembangunan Instalasi Darurat Covid-19 di Babar ini Gubernur berharap dapat meningkatkan keterisian tempat tidur / Bed Ocupancy Rate (BOR) rumah sakit di wilayah ini yang menjadi acuan dalam penentuan PPKM.

Melihat kesiapan yang telah dilakukan oleh Pemkab Babar, Gubernur merasa senang dan yakin penanganan Covid-19 di Kabupaten ini akan berjalan dengan baik.

“Saya harap langkah Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda di Kabupaten Bangka Barat yang sangat luar biasa cepat tanggap, hal ini harus didukung dengan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Insyaallah jika masyarakat dapat menjalankan prokes secara masif, saya yakin penyebaran covid-19 terus turun melandai,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur juga menyerahkan bantuan sembako dan multivitamin untuk menambah imunitas tubuh bagi para pasien dan tenaga kesehatan.

Kepada para tenaga kesehatan Gubernur mengucapkan terimakasihnya yang dengan hati tulus ikhlas dalam menangani pasien Covid-19. Namun Gubernur tetap mengingatkan kepada mereka agar tetap selalu menjaga kesehatan dengan terus mengkonsumsi vitamin.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait