by

Gekrafs Babel Perkuat Ekosistem Startup Bersama Gerakan 1000 Startup Nasional

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Gerakan ekonomi kreatif Bangka Belitung berkolaborasi dengan penggerak ekosistem startup di Bangka Belitung mengadakan rangkaian Roadshow program Nasional Kemkominfo 1000 Startup.

Dalam kesempatan webinar ini, hadir Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjianto, M.Eng selaku Direktur Pemberdayaan Informatika kemkominfoGubernur Prov Babel Bapak Dr. H Erzaldi Rosman, SE, MM, Ibu Hj. Melati Erzaldi, SH sebagai Ketua dewan Pembina Gekrafs Babel, Dr. Reniati, SE.,M.Si sebagai Dekan Fakultas Ekonomi UBB, Tomy Sebagai CEO Walan.id dan Yusroni sebagai Dirut PT. Media Influencer Indonesia (Influenzer).

Dalam sesi Keynote speaker, Ibu HJ Melati erzaldi menjelasakan tentang bagaimana Startup di Bangka Belitung sudah mulai berkembang pesat.

“Disini ada bukti nyatanya, ada walan.id dan influenzer serta startup startup yang sedang berkembang di Bangka Belitung dan itu wajib kita apresiasi sebagai bentuk kekuatan mental kita yang tak kalah saing dengan kota kota besar di Indonesia. Serta tak lupa beliau juga memaparkan tentang bagaimana digital skill sangat membantu dan menopang produktifitas anak muda terlebih di masa pandemic covid.19 ini,” katanya Sabtu, 7 Agustus 2021 kemarin.

Ia pun mengatakan bahwa jika kita terus yakin dan berkolaborasi untuk kemajuan ekosistem digital Bangka Belitung, maka akan banyak lahir startup dengan para CEO dan founder yang akan mengharumkan nama Bangka Belitung.

“ya, kita akan support terus dan kawal karya dari teman teman muda,” tutup Ibu Melati erzaldi.


Tomy yang sebagai CEO dari walan dan Ketua umum dari Gekrafs Babel pun menuturkan hal senada, jika kami gekrafs babel ingin terus mendorong para penggerak Ekosistem Startup di Babel ini untuk terus berkarya dan memiliki ruang bersama event nasional ataupun internasional.


“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kemkominfo melalui program 1000 Startup dan para penggerak ekosistem startup di antaranya 1001 Digitalpeneur, BEM Fe Universitas Bangka Belitung, Babel creathrorium serta PLUT KUMKM Prov Bangka Belitung.
Semoga acara yang baik ini akan tetap bergulir menjadi kegiatan massif yang terus di karyakan oleh kawan kawan muda produktif di Bangka Belitung,” pungkasnya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait