by

Dindik Bateng Harap PMR Sebagai Garda Terdepan dalam Penguatan Karakter Anak Sejak Usia Dini

*PMI Bateng diwakili Kepala Markas PMI Bateng ikut menandatangani nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan Bateng untuk penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat.

Koba, Swakarya.Com. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ikut serta dalam kegiatan Seminar dan Pencanangan Penguatan pendidikan Karakter Berbasis Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (15/10) bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Kabupaten Bangka Tengah.

Selain PMI, hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain OPD di lingkup Pemda Bateng, Kapolres Bateng , Dandim 0413 Garuda Jaya, FKUB Bateng, Camat se-Bateng dan Kades se-Bateng.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut PMI Bateng diwakili Kepala Markas PMI Bateng ikut menandatangani nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan Bateng untuk penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat.

Dikatakan oleh Dedy Novalta selaku Kepala Markas PMI Bateng, penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat ini dalam upaya penguatan karakter secara gotong-royong.

“PMI dapat mempromosikan, mengembangkan, memfasilitasi penyelenggaraan penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat dalam bidang gotong-royong, secara bersama-sama menyelengarakan kegiatan, kegiatan penguatan karakter gotong-royong dengan menyiapkan SDM yang kompeten di bidangnya,” ujarnya yang diterima redaksi Swakarya.com.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah pun berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mendidik karakter anak sejak usia dini, mulai dari SD sampai seterusnya melalui lembaga-lembaga penguatan karakter seperti PMI dengan programnya yakni Palang Merah Remaja (PMR).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait