Harga Komoditas Perkebunan Terus Menurun, Taufik Ajak Petani Kerjasama dengan Pemerintah

*Tak hanya dinas terkait, Taufik juga meminta peran serta sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit di daerah ini untuk berperan aktif demi hajat hidup petani yang ada di daerah ini

Bangka, Swakarya.Com. Sejumlah harga komoditi perkebunan seperti sawit, karet, lada dan komoditi lainnya terus mengalami penurunan sehingga membuat banyak petani yang ada di daerah ini menjerit.

Menyikapi permasalahan tersebut, anggota DPRD Bangka Fraksi Gerindra, Taufik Koriyanto meminta kepada petani yang tergabung dalam suatu organisasi di bidang perkebunan untuk berperan aktif bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan harga jual komoditas perkebunan di daerah ini.

“Sehingga harga komoditi yang terjadi di perusahaan ditingkatkan secara maksimal biar kedepannya saling menguntungkan antara perusahaan dengan petani kita,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, Selasa (15/10).

Dikatakan Taufik seperti harga sawit yang sejak beberapa bulan belakangan ini terus mengalami penurunan harga sehingga membuat petani sawit di daerah ini menjerit.

Terhadap penurunan harga tersebut, kata Taufik, para petani daerah ini sempat mencari tahu apa yang menjadi alasan dari pemerintah dan pihak perusahaan menurunkan harga sawit itu.

“Ada beberapa alasan yang menjadi penurunan harga itu. Cuma alasan inilah yang tidak disampaikan kepada para petani secara fair oleh pengusaha, CPO dan oleh pemerintah,” katanya.

Untuk itu Taufik berjanji kedepannya agar memperjuangkan harga komoditas petani daerah ini dengan membentuk komisi dan memanggil pihak terkait guna menyelesaikan permasalahan harga komoditas perkebunan yang terus mengalami penurunan harga.

Taufik juga meminta peran serta dinas terkait dari Provinsi Babel dan DPRD Babel turut memperjuangkan harga Tandan Buah Segar (TBS) petani yang ada di Bangka.

Tak hanya dinas terkait, Taufik juga meminta peran serta sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit di daerah ini untuk berperan aktif demi hajat hidup petani yang ada di daerah ini. (Lio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait