by

Dikabarkan Wisata Geosite di Belitung Jadi Alternatif Kunjungan Peserta KKT G20, Yoga Dorong Pemerintah Serius Lakukan Persiapan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yoga Nursiwan mendukung pengembangan wisata Geosite di Pulau Belitung yang kini menjadi sorotan pemerintah pusat.

Diketahui, salah satu wisata berbasis heritage yang ada di kawasan Geosite Open Pit Nam Salu, telah menjadi Geopark Nasional Belitung sebagai UNESCO Global Geopark.

Tak hanya itu, Geopark Nasional Open Pit bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang akan dikunjungi dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KKT) G20 pada September mendatang.

“Saya berharap pengembangan dan pembangunan wisata Geosite di Pulau Belitung harus diperhatikan lebih dan menjadi prioritas utama, karena bisa jadi kunjungan wisata para peserta KKT G20 di bulan September mendatang,” kata Yoga Nursiwan.

Menurut Politisi Partai Golkar Babel ini, wisata Geosite di Pulau Belitung sudah menjadi perhatian dunia, sehingga perlu dikembangkan lagi dengan pembangunan infrastruktur sarana prasarana pendukung guna kenyamanan para wisatawan yang berkunjung.

“Wisata Geosite di Belitung sudah menjadi perhatian dunia, maka penting Pemda dan Pemprov memproritaskan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana pendukung guna kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke destinasi tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung ini mendorong pemerintah daerah di Pulau Belitung dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) serius mengembangkan objek wisata Geosite dalam penyambutan KKT G20 pada September 2022 mendatang. (RIlis.MPO-PG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait