oleh

Bupati Mulkan Apresiasi Kepedulian Wartawan Bangka Terhadap Anak Yatim

Bangka, Swakarya.Com. Jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2020, gabungan wartawan Bangka menggelar kegiatan Silaturahmi dan Bakti Sosial l bersama Bupati Bangka yang berlangsung di Hotel dan Resto Batu Bedaun Sungailiat, Sabtu (18/1).

Dalam kegiatan kali ini, wartawan Bangka menyerahkan santunan kepada pengurus Panti Asuhan Al Iksan Desa Batu Rusa dan Panti Asuhan Yakabi Air Kenanga serta Pondok Tahfiz Al Quran Daar Muttaqien, Jelitik Sungailiat.

Koordinator kegiatan, Hairul dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan dorongan dari rekan-rekan insan pers untuk peduli dengan sesama ditambah support yang diberikan oleh Bupati Bangka sehingga kegiatan pun dapat terlaksana.

“Kegiatan ini niat pak Bupati agar wartawan yang ada di Bangka mengadakan suatu kegiatan. Setelah itu kita rembuk dengan teman-teman lainnya untuk mengadakan kegiatan ini,” katanya.

Hairul juga mengaku, kerjasama yang terjalin antara insan pers dengan pemerintah daerah selama ini dinilai cukup baik sehingga kedepan diharapkan hubungan yang harmonis tersebut terus berjalan.

“Karena dimasa kepemimpinan Pak Mulkan, Bupati kita ini selalu mengakomodir apa yang belum didapatkan sebelumnya seperti menyediakan press room untuk wartawan dan menyediakan kendaraan buat wartawan yang akan meliput kegiatan Pemkab Bangka,” katanya.

Sementara, Bupati Bangka dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang ada di daerah ini atas pelaksanaan kegiatan silaturahmi dan bakti sosial jelang HPN 2020.

“Ini sebagai salah satu bukti nyata bahwa para insan pers ini fokusnya mencari atau meliput berita saja. Tapi keberadaan mereka saat ini telah berbaur dengan masyarakat lewat kegiatan baksos yang mereka lakukan ini,” katanya.

Selain itu, Mulkan juga mengaku keberadaan insan pers di daerah ini telah banyak membantu pemerintah daerah ini dengan mempublikasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini.

Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh OPD yang ada di daerah ini untuk tidak alergi ketika didatangi wartawan yang mencari informasi atau hendak mengkonfirmasi sesuatu hal yang hendak dipublikasikan.

“Ini saya sampaikan kepada leading sektor, baik dari tingkat bawah hingga tingkat yang paling atas, tolong layani dan jangan menghindar. Kalau kita menghindar, itu terkesan ada apanya karena memilih menghindar,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra Kurniawan, para Kadis, Pimpinan Redaksi sejumlah media termasuk media Swakarya.Com serta tamu undangan lainnya. (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait