oleh

Bupati Ingatkan Karang Taruna Tidak Dikomersil

Bangka, Swakarya.Com. Dalam rangka meningkatkan silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan, Karang Taruna daerah ini mengadakan kegiatan temu karya karang taruna Kabupaten Bangka tahun 2021 di kediaman dinas Bupati Bangka, Kamis (17/6).

Kegiatan yang bertemakan bersama karang taruna wujudkan generasi muda Bangka Setara dihadiri Bupati Bangka, Mulkan, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bangka Mirsyahrizal, Sekda Bangka, Andi Hudirman, Ketua Karang Taruna Provinsi Kepulauan Bangka Belitng, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Camat, Lurah di lingkungan Kabupaten Bangka, Peserta Karang Taruna Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan mengingatkan agar karang taruna tidak di komersil dan dimanfaatkan. Karang taruna ditegaskan Mulkan merupakan organisasi sosial.

“Jangan mati suri juga. Setelah dibentuk hilang. Karang taruna adalah organisasi sosial. Perlu dibuat program yang jelas. Jangan ikut-ikutan,” kata Mulkan.

Mulkan juga berpesan agar dapat memberdayakan dan merangkul anak muda.

Ketua Karang Taruna Babel Bustami menjelaskan, karang taruna Kabupaten Bangka selama ini sudah vakum selama 11 tahun. Dengan diadakan Temu Karya Karang Taruna ini dia berharap, karang taruna kedepan bisa kembali eksis.

“Karang Taruna ini organisasi sosial, misi sosial dan membantu program pemerintah daerah,”katanya.

Dia juga meminta untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah guna bersama-sama membangun Kabupaten Bangka.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait