by

Buka Musprov IV Persinas ASAD Babel, IPSI: Semoga Persinas ASAD Semakin Berprestasi

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Perguruan Silat Nasional ASAD (Persinas ASAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) IV di Gedung Graha Timah Pangkalpinang, Sabtu (18/12).

Turur hadir dalam pembukaan di antaranya Pengurus Besar (PB) Persinas ASAD, Pengurus Provinsi Persinas ASAD, Pengurus Kabupaten/Kota Persinas ASAD se-Bangka Belitung, Kasiter Korem 045 Garuda Jaya, Direktur Operasional PT Timah Tbk, Kabid Binpres KONI Babel, Wakil Ketua 1 IPSI Babel, Ketua LDII Babel, serta pengurus tingkat provinsi dari perguruan pencak silat Tapak Suci, PSHT, SMI, Merpati Putih, Lebah Sakti, dan Bunga Islam Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Provinsi Persinas ASAD Babel, Saiful Barri menyampaikan, melalui Musprov ini diharapkan prestasi persilatan di Babel semakin berkibar, dan ikatan persaudaraan antar perguruan silat semakin erat.

“Silakan ber-Musprov yang baik, pilihlah ketua yang bisa membawa perubahan yang jauh lebih baik lagi bagi organisasi Persinas ASAD Babel ke depannya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Musprov, Ketua Umum PB Persinas ASAD dalam hal ini diwakili oleh H. Deni Rahmad Banani selaku Ketua Harian PB Persinas ASAD mengingatkan, agar pelaksanaan Musprov dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mengutamakan musyawarah untuk mufakat.

“Siapapun terpilih pesan pak Ketum semoga bisa mengemban amanah dengan baik,” imbuhnya menyampaikan pesan dari Ketua Umum PB Persinas ASAD Brigjen TNI (Pur) Agus Susarso yang berhalangan hadir.

Ia menambahkan, bagi Pengurus Provinsi Persinas ASAD Babel terpilih nantinya dapat terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan IPSI agar dapat mencetak atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama provinsi di even pencak silat nasional hingga internasional.

“Minta bimbingan dari induk organisasi kita (IPSI, red), dan rekatkan persaudaraan dengan perguruan silat lainnya, karena Persinas ASAD masih terbilang muda. Kita harap bisa memunculkan atlet yang bisa mewakili provinsi di kancah nasional maupun kancah internasional,” imbuhnya.

Foto bersama usai penyerahan tali asih persaudaraan dari Persinas ASAD kepada Pengurus Provinsi dari perguruan pencak silat terundang.

Wakil Ketua 1 IPSI Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Subekti dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan harapan besar terhadap Persinas ASAD di Bangka Belitung.

“Harapan kita seperti ketua tadi, siapapun yang terpilih nanti, yang menang harus amanah, yang kalah harus legowo. Mudah-mudahan makin hari prestasi Persinas ASAD semakin baik, selamat ber-Musprov,” ujar mantan Ketua IPSI Kota Pangkalpinang ini.

Usai pembukaan, Kabid Binpres Koni Babel Tri Haryono saat diwawancarai redaksi Swakarya.com menyampaikan apresiasinya terhadap Persinas ASAD Babel karena telah menjalankan roda organisasi dengan baik, salah satunya dengan melaksanakan Musprov.

“Dari segi organisasi berarti ada roda berjalan untuk kepengurusan, dan timbulnya prestasi itu dari kepengurusan yang bagus, organisasi yang sehat akan menelurkan prestasi yang maksimal,” ujarnya.

Ia pun berharap atlet Persinas ASAD
bisa memberikan yang terbaik untuk Babel, “saya tahu betul prestasi atlet Persinas ASAD di Bangka Belitung, banyak atlet Persinas ASAD yang sudah menorehkan prestasi, seperti Ahmad Firdaus dan Andre,” ujarnya.

Di kesempatan lain, Kasiter Korem 045 Garuda Jaya Letkol Mujahidin berharap hasil Musprov dapat terpilih ketua yang bisa mengayomi dan membawa organisasi Persinas ASAD Babel lebih maju untuk 5 tahun ke depan.

“Selamat ber-Musprov, semoga terpilih ketua yang bisa mengayomi dan membawa Persinas ASAD maju, luar biasa, dan disegani oleh kawan dan lawan,” pungkasnya pada saat menyampaikan materi pembekalan Bela Negara kepada peserta Musprov.*** (Hun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait