oleh

Brigjen Pol Umardani Datangi MUI Guna Cooling System Menjelang Pilkada 2020

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si selaku Ketua Satuan Tugas Nusantara Polda Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan safari dengan mengunjungi tokoh agama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (24/7) kemarin.

Kunjungan orang nomor dua di Polda Babel itu dalam rangka Cooling System situasi Harkamtibmas, menjelang Pilkada Serentak 2020.

Brigjen Pol Drs. Umardani beserta rombongan Satgas Nusantara Polda Babel, diterima Sekretaris Umum MUI Babel, A. Lutfi Zahri, di Kantor MUI Babel.

Dalam sambutannya, Lutfi Zahri mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Babel dan rombongan, atas kehadirannya di kantor MUI Babel.

“Kami sangat senang Bapak Wakapolda beserta rombongan sudah hadir ke kantor kami. Dengan kegiatan ini, semoga rasa kekeluargaan antara Kepolisian dengan MUI semakin erat,” ucapnya.

Lutfi Zahri menambahkan, MUI Babel saat ini akan melaksanakan kerja sama di bidang peternakan di beberapa wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Masih kata Lutfi Zahri, dalam masa New Normal ini di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Pangkalpinang, sudah banyak Masjid yang melaksanakan sholat Jum’at berjamaah.

Wakapolda Brigjen Pol Drs. Umardani, mengatakan pihak Kepolisian selalu kerja sama dengan stakeholder untuk menjaga keamanan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah zona hijau. Tetapi yang menjadi kendala saat ini, masyarakat masih trauma terhadap situasi yang sebelumnya, dan ini yang akan menjadi perhatian kita kedepannya,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Satu di pundak itu berharap, MUI Babel juga ikut peran dalam memajukan dan meningkatan ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mengingat Pilkada tahun ini ada penundaan karena adanya pandemi Covid-19, dan akhirnya dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, diharapkan MUI Babel juga ikut serta dalam menjaga persatuan dan kedamaian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” imbuhnya.

Wakapolda sempat menyinggung upaya pemberantasan penyelahgunaan Narkoba. Menurutnya, Polda Babel sudah mengamankan barang bukti kurang lebih sebnyak 20 Kilogram.

“Ini jumlah yang cukup besar untuk wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saat ini Babel merupakan jalur masuknya Narkoba dari berbagai wilayah, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Dalam hal ini diharapkan kerja sama antara stakeholder sesuai dengan tupoksinya masing-masing, untuk menanggulangi tindak pidana, khususnya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” kata dia.

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Wakapolda Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si, Sekum MUI Babel A. Lutfi Zahri, Bendum MUI Babel Nardi Pratama, Ketua Komisi Ganas Anar MUI Babel DR. Gofar, Ketua Komisi Pendidikan MUI Babel DR. Suparta, Anggota MUI Babel Ari Sriyanto, Wadir Intelkam AKBP. Aris Sulistyo, SH. MH, Kasubdit Binmas Kompol Effendi Sugiarto, M.Si. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait