by

BKKBN Gelar Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga Tingkat Kota Pangkalpinang, Fazar: Targetkan 21 Ribu Orang Tervaksin

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gelar pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga di Kota Pangkalpinang yang dilaksanakan di PMB Sri Hartati, Air Hitam Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Pelaksanaan ini di inisiasi oleh BKKBN yang berkerjasama dengan pihak Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dan bersama organisasi kesehatan lainnya.

Dalam keterangan, Fazar Supriadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di tiga Kabupaten/Kota, yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Bangka Selatan.

“Vaksinasi Covid-19 ini merupakan instruksi langsung oleh Presiden Jokowi melalui menteri kesehatan sekaligus didukung oleh BKKBN pusat yang ditindaklanjuti oleh perwakilan BKKBN di daerah, vaksinasi ini guna mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat,” kata dia saat diwawancarai pada Senin, 13 September 2021.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan di tempat praktek bidan swasta agar masyarakat lebih dekat mengikuti vaksinasi dan tidak membuat kerumunan di puskesmas atau di rumah sakit.

“Kita ingin semua masyarakat berbondong-bondong ikut vaksinasi ini agar kita bisa mencapai target vaksinasi sebanyak 61.000 kurang lebih di tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Babel,” ujarnya.

Diketahui, khususnya di Kota Pangkalpinang disediakan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga di 8 titik dengan target 21.000 orang yang harus tervaksin. Dan untuk proses Vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap selama 20 hari dengan cara pendataan keluarga di sekitar lokasi vaksinasi.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait