by

Biaya Operasional Dan Biaya Rutin OPD Pemkab Bangka Di Potong, Mulkan Minta Perangkat Daerah Legowo

Bangka, Swakarya.Com. Pemerintah Kabupaten Bangka akan melakukan pemotongan dan pemangkasan terhadap biaya biaya operasional maupun biaya rutin yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk pemotongan dan pemangkasan biaya operasional OPD daerah ini telah dilakukan evaluasi dan sosialisasi ataa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun anggaran 2021 yang akan diberlakukan kepada setiap OPD lingkungan Pemkab Bangka.

Untuk itu, Mulkan berharap kepada para OPD lingkungan Pemkab Bangka untuk tidak kecewa dan menerimanya dengan lapang dada.

“Karena kondisilah yang memaksakan kita harus berbuat seperti ini demi kebaikan bersama,”kata, Senin (27/9).

Bahkan kata dia, untuk pemotongan ini baru yang kali pertamanya terjadi, karena disaat dirinya masih menjadi anggota DPRD Bangka dan duduk di badan anggaran DPRD Bangka, belum pernah terjadi adanya pemotongan terhadap anggaran dalam APBD perubahan.

“Bukan saya sombong dan belagak, saya delapan tahun di badan anggaran DPRD, belum pernah terjadi adanya suatu pemotongan anggaran yang signifikan, karena kondisi kita pada saat itu dalam kondisi normal,” katanya.

“Namun selama dua tahun belakangan ini, kondisi kita dalam kondisi yang tidak memungkinkan sehingga hal ini harus kita semua pahami,” katanya.

Untuk itu, Mulkan mengajak seluruh OPD yang ada di daerah ini untuk tetap semangat dalam menjalankan setiap pekerjaan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan di daerah ini.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait