by

Bangka Level 4 Karena Sebagian Pasien Terpapar Covid Berasal Dari Luar Daerah

Bangka, Swakarya.Com. Hingga saat ini, Kabupaten Bangka masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Akan kondisi tersebut, Wakapolda Babel, Brigjen (Pol) Umar Dani yang menjabat Kasatgasus Vaksinasi Provinsi Babel meminta agar Satgassus yang ada di Kabupaten Bangka melakukan percepatan vaksinasi di daerah itu dengan tujuan untuk menurunkan angka penyebaran virus covid yang ada di daerah itu.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bangka, Mulkan menjelaskan, Kabupaten Bangka masih diselimuti PPKM level 4 dikarenakan sejumlah pasien yang terpapar virus covid dan menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka semuanya bukan berasal dari Bangka, tapi sebagian pasiennya berasal dari Kabupaten lain yang ada di Babel.

“Total keselurahan pasien yang terpapar mencapai 29 orang yang hingga saat ini menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit yang ada di Bangka. Tapi semuanya itu sebagian berasal dari Kabupaten lainnya, seperti dari Bangka Selatan ada 5 orang pasien yang dirujuk ke kita dan dari Bangka Barat ada 5 orang pasien yang dirujuk ke rumah sakit yang ada di Bangka,”jelasnya, Selasa (21/9).

Dengan banyaknya pasien yang menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka membuat daerah ini masih dalam PPKM level 4.

Kendati masih berstatus PPKM level 4, hal tersebut tak membuat pemerintah daerah ini berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat mana pun yang membutuhkan perawatan lantaran terpapar virus covid-19.

“Jadi kita tidak memandang pasien dari mana, jangankan masyarakat Bangka, masyarakat di luar NKRI pun ketika mereka terpapar covid-19, kami akan rawat semuanya dengan baik walaupun Pemkab Bangka harus menanggung beban atas level 4 ini,” katanya.

Untuk itu, Mulkan mengajak seluruh pihak yang ada di daerah ini untuk bersama sama berjuang melawan pandemi covid yang hingga saat ini masih melanda daerah ini.

“Ayo kita bersama sama saling bergotong royong, bergandeng tangan dan berkolaborasi untuk menurunkan level 4 yang ada di Kabupaten Bangka,” katanya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait