by

60 Ekor Hewan Kurban Didistribusikan, Algafry: Bentuk Rezeki dari Allah SWT

Koba, swakarya.Com. Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah menyerahkan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 ke sejumlah desa/kelurahan yang ada di wilayah Bangka Tengah, Kamis (07/07/2022).

Kali ini Algafry Rahman menyerahkan hewan kurban ke beberapa Desa/Kelurahan di Kecamatan Namang dan Koba, tepatnya di Desa Namang, Desa Belilik, Desa Kurau, Desa Guntung, Kelurahan Arung Dalam dan Kelurahan Koba.

Hewan kurban ini merupakan bantuan dari Perusahaan/Instansi/Lembaga dan ASN di ruang lingkup Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dengan total jumlah hewan kurban sebanyak 60 ekor sapi.

“Kita bersyukur karena bisa membagikan sapi kurban. Insyallah hampir semua desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah bisa kita berikan sapi kurban, setidaknya 1 ekor per desa/kelurahan,” ucap Algafry.

Menurutnya, hewan kurban ini adalah bentuk rezeki dari Allah SWT yang diberikan kepada pihaknya untuk kesejahteraan masyarakat Bateng.

“Kita harus memperbanyak syukur, agar ditambahkan nikmat oleh Allah SWT. Mudah-mudahan kita dapat melaksanakan Hari Raya Idul Adha dengan baik dan sehat,” ujarnya.
Algafry menyampaikan hari ini pihaknya berkesempatan menyerahkan sapi kurban di 4 Desa dan 2 Kelurahan di Bangka Tengah dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Ia juga mengapresiasi semua perusahaan, instansi dan lembaga di Bateng yang turut membantu pihaknya dalam menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat Bateng.
“Alhamdulillah ini adalah bantuan dari sejumlah perusahaan, instansi maupun lembaga di Bateng Tengah, yang mana sekitar satu bulan lalu kami mengadakan pertemuan,” kata Bang Ayi sapaan akrabnya.

“Dan saya sampaikan kepada mereka bahwa masyarakat Bateng ingin memeriahkan Idul Adha dengan hewan kurban dan alhamdulillah respon yang ada sangat positif. Insyallah mereka ikhlas dalam membantu masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Namang, Camat Koba, Kabag Ekonomi Pembangunan beserta jajarannya, Dinsos PMD, Bagian Kesra, Sekcam Koba, Lurah Koba, dan para Mitra CSR.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait