by

Tanggapi Soal Jembatan Sumsel-Babel, Zuhri: Tergantung Skala Prioritas

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Ustad Zuhri, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Dapil Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menanggapi persoalan terkait rencana pembangunan jembatan penghubung Sumsel-Babel.

Menurutnya, konektivitas antara Sumsel-Babel suatu saat memang diperlukan, namun untuk pembangunan jembatan saat ini harus dilihat skala prioritas daerah atau pusat.

“Saya kira ya, hal suatu saat nanti itu pasti akan terjadi, untuk saat ini atau tahun-tahun mendatang, pasti akan dikaji lebih matang lagi dan berdasarkan skala prioritas yang mana, tergantung proritasnya apakah kebijakan daerah atau Proritas pusat.

“Jika sudah menjadi kebijakan pusat maka ini tidak akan membebankan APBD kita. Dan pusat juga memiliki pertimbangan-pertimbangan dan kajian-kajian untuk hal tersebut,” tuturnya saat mengisi acara di Umah Ubi Atok Kulop, CitraLand Kota Pangkalpinang, beberapa waktu lalu.

Ia pun mengatakan, bahwa pembangunan tersebut jika skala prioritasnya sudah ditentukan, maka demi kemajuan daerah pasti akan tetap ia dukung.

“Selama kepentingan daerah, ya kita dukung, kan begitu. Kita bicara skala prioritas mana yang didahulukan dan mana yang dipentingkan. Saya mengajak untuk berpikir kedepan, bukan berpikir kebelakang,” tutupnya.

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait