by

Zainuri Bersyukur Sepekan Terakhir Warga Pangkalpinang Nihil Meninggal Akibat Covid-19

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Setelah mendengar kabar baik dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang bahwa sepekan terakhir tidak ada warga yang terkonfirmasi meninggal dunia akibat Covid-19, membuat anggota Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Zainuri senang.


Ia mengungkapkan rasa syukur dan berharap kabar baik itu akan berlanjut. Apalagi saat melihat jumlah kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Belitung secara umum maupun di Kota Pangkalpinang, mengalami trend penurunan.


“Saya sangat bersyukur karena saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mulai dari 29 September 2021 lalu, dikonfirmasikan yang meninggal dunia akibat Covid-19 nihil,” ungkapnya kepada wartawan siang tadi, Selasa 4 Oktober 2021.

Meski demikian, Zainuri tetap mengingat kepada warga Pangkalpinang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku dengan menerapkan 3M Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Menghindari Kerumunan.

Tak hanya itu, Politisi Golkar dua periode ini berharap kepada masyarakat yang belum vaksin segera untuk mengikuti vaksin. Karena menurut Zainuri, bila warga sudah divaksin dapat mengurangi efek sakit parah akibat Covid-19 dan ikut serta menyukseskan program pemerintah.

“Kepada masyarakat yang belum vaksin kita harap segera ikut vaksin karena vaksin ini insyaallah bisa menghindari penularan Covid-19 dan memberikan sistem kekebalan tubuh kita. Jadi masyarakat jangan takut untuk divaksin, dengan kita divaksin kita ikut mensukseskan program pemerintah dalam mengentaskan virus corona di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

Zainuri juga mengajak seluruh elemen pemerintah, baik pihak Kejaksaan, Kepolisian, pemerintah daerah dan elemen masyarakat seperti ormas partai politik bersama-sama berjuang untuk memberantas Covid-19.

“Virus tuntas, ekonomi bangkit masyarakat sejahtera aamiin,” tutupnya. (Rilis.MPO-PG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait