oleh

Walikota Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu 1,6 Kg

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) mengadakan giat acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1,6 KG di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu 23-10-2019

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu ini seberat 1,6 Kg disaksikan langsung oleh Walikota Pangkalpinang, H Maulan Aklil bersama Kajari Pangkalpinang, RM Ari Prioagung SH MH, Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ikhlas Gunawan dan Dandim 0413, Kol Inf Pujud, Kalapas Tuatunu, Kunrat, Kalapas Narkotika Selindung, Yugo, Kemenkumham, KSOP dan Kuasa Hukum, unsur muspida serta awak media Babel.

AKBP Ikhlas Gunawan selaku Kepala BNNK Pangkalpinang dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangkaian ini salah satu kegiatan pemusnaan bukti sebagai salah satu proses penyelidikan yang saat ini kami lakukan.

“Sesuai pasal 91 UU No 35 tahun 2009 ayat 2 yang menyatakan bahwa kami BNN kota pangkalpinang selaku penyidik berkewajiban untuk memusnakan barang bukti maksimal 7 hari begitu Kajati sudah menentukan penetapan barang bukti,”. Ujarnya

Ia pun menjelaskan bahwa barang bukti yang akan dimusnakan sebanyak 1kilo 600gram (1,6Kg) barang bukti didapatkan dari salah seorang pelaku tindak pidana dengan TKP di kelurahan pasir putih pada tanggal 12 oktober tersangka di tangkap.

“Yang perlu kita ketahui bersama kelurahan pasir putih berdasarkan data yang ada di kami dan BNN Nasional pun menyatakan bahwa salah satu daerah paling rawan di wilayah kita adalah daerah Kelurahan Pasir Putih Pangkalpinang,”. Ungkapnya

“Untuk itu saya berharap dukungan dari lapisan masyarakat sehingga laporan bisa kita tuntaskan, maksudnya sederhana bagi yang sudah terkenang kita infansi terus agar tidak terkenang, bagi yang sudah menjadi korban ya kita rehabilitasi hingga ada proses pemulihan bagi mereka agar memiliki kehidupan ke depan, serta bagi para pengedar sudah layaknya kita habisi,”. Tambah kepala BNNK kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pangkalpinang Maulian Aklil dalam sambutannya mengatakan,
dengan 216 ribu orang kurang lebih warga Pangkalpinang menjadi target pasar untuk Narkoba, apakah ini khusus untuk pangkalpinang ataukah menjadi jalan masuknya ke Bangka Belitung.

“Kami mewakili pemerintahan kota pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada pak ihklas, dengan keterbatasan bapak, dengan anggaran sangat sedikit, mobil fasilitas yang ala kadar nya bisa berprestasi bekerja dengan baik. kita sangat mengapresiasi kerja keras pak ihklas dan kawan kawan BNN semua,”. Tutupnya.

Penulis : Fajri
Editor : Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait