oleh

Virus Corona Merebak, Rudianto Tjen: Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan

Bangka,Swakarya.Com. Atas penyebaran virus Corona yang melanda sejumlah negara hingga menelan korban jiwa membuat Indonesia meningkatkan kewaspadaannya agar virus tersebut tidak menyebar di negara ini.

“Seperti keluar masuk keluar negeri seperti negara negara lain itu diadakan penutupan penutupan terbatas terutama didaerah daerah yang mempunyai sumber virus seperti itu kita tutup,”kata anggota DPR RI Rudianto Tjen kepada sejumlah wartawan, Sabtu (8/2) di Sungailiat.

Selain meningkatkan kewaspadaan, kata Rudi, negara ini juga telah melakukan sejumlah persiapan atas segala kemungkinan yang terjadi sehingga jika virus tersebut masuk ke Indonesia.

“Jika dibandingkan dengan virus flu burung dahulu, pemerintah siap sekarang ini dan bahkan ratusan rumah sakit itu siap menangani,” katanya.

Dikatakan Rudi, dengan penutupan akses penerbangan hingga jalur laut oleh Indoensia ke sejumlah negara akibat virus corona ini tentunya membawa dampak yang kurang baik bagi negara ini seperti terganggunya pariwisata, terganggunya sektor perdagangan hingga masalah investasi.

“Kita harapkan pemerintah dapat menyelesaikan ini semua dan tidak terlalu berefek pada perekonomian dan dunia pariwisata di Republik ini,” katanya.

Rudi juga berharap kedepannya ditemukan suatu formula yang dapat digunakan untuk menangani masalah virus tersebut sehingga daerah yang terjangkit kondisinya bisa cepat kembali pulih.

“Sehingga penanganan virus ini bisa selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya (Lio)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait