by

Tingkatkan Pariwisata, 560 Peserta Ikuti Trail Run Exotic Bangka

Bangka, Swakarya.Com. Untuk memajukan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka mengadakan even Trail Run Exotic Bangka 2022 di kawasan wisata Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka, Jum’at (22/7).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 580 peserta ini dilepas Bupati Bangka, Mulkan didampingi Wakil Bupati, Syahbudin, Kapolres Bangka serta Kadisbudpar Bangka, Rismy Wira Madonna.

Trail Run yang merupakan event sport tourism yang terbagi dalam 2 kategori, yakni 10 km dan 5 km.

Disela sela kegiatan berlangsung, Bupati Bangka Mulkan mengapresiasikan kegiatan tersebut dengan harapan dapat meningkatkan dunia pariwisata yang ada di daerah ini.

Untuk itu kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka berkomitmen meningkatkan kepariwisataan yang berkesinambungan dan berperan aktif dalam pembangunan.

“Trail Run Exotic Bangka 2022 adalah olah raga lari yang rutenya melintasi alam bebas. Olah raga ini adalah perpaduan dari lari dan naik gunung, dan biasanya diadakan di hutan, bukit atau pegunungan,” katanya.

Selain itu kata Mulkan, kegiatan Trail Run Exotic Bangka 2022 ini bertujuan untuk mewujudkan program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata di Kabupaten/Kota yang di dalamnya terdapat berbagai macam kegiatan dalam usaha meningkatakan pariwisata yang maju dan berkembang.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna menambahkan, Trail Run Exotic Bangka 2022 diikuti sebanyak lebih kurang 580 pelari se-Bangka Belitung, dengan kategori 5 K dan 10 K, dengan rincian kategori 5 K diikuti sebanyak 460 pelari dan kategori 10 K sebanyak 220 pelari.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait