by

Tausiah ke Jamaah LDII, Ketum MUI Babel Sebut LDII sebagai Ormas Islam yang Teratur dalam Berdakwah

Manggar, Swakarya.Com. Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Zayadi Hamzah didampingi Direktur LPPOM MUI Babel Nardi Pratomo, pada Jumat (08/10), bersilaturrahim ke keluarga besar LDII Manggar sekaligus melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Miftahul Jannah, Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Usai melaksanakan sholat jumat, Rektor IAIN SAS Babel ini diminta oleh pengurus masjid LDII untuk memberikan tausiah.

Dalam tausiahnya, Ketum MUI mengingatkan bahwa kewajiban sebagai umat manusia yaitu beribadah kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga, Zayadi mengatakan bahwa Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah organisasi yang teratur dalam berdakwah, “saya tidak melihat hal-hal yang aneh di dalam LDII,” ujarnya.

Bahkan kata Zayadi, ia sudah sangat mengenal LDII dan tokoh agama di LDII yang turut berkontribusi membina umat. “Saya sudah sangat mengenal LDII,” ujarnya.

Zayadi juga mengajak kepada setiap jamaah LDII untuk terus berdakwah di tengah-tengah masyarakat. “Walau kita berbeda organisasi, namun tujuan kita sama, yakni untuk beribadah dan amar ma’ruf nahi munkar,” ujarnya.

Usai tausiah, Ketua DPD LDII Kabupaten Belitung Timur Firdaus YZ menyambut baik kedatangan Ketum MUI Babel.

Menurutnya, Dr Zayadi adalah figur Ketua Umum MUI yang sangat peduli dalam urusan pembinaan umat, “semua lapisan dan golongan beliau rangkul. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentu sangat beruntung memiliki Ketua MUI yang sangat mengayomi dan menghargai perbedaan sebagai rahmat dan sebagai kekuatan umat Islam,” ujarnya.*** (Andri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait