oleh

Sambut Idul Adha 1442 H, BDBAR Bagikan Paket Lebaran

Tempilang, Swakarya.Com. Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021. Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) membagikan 10 paket Berbagi Kue Lebaran (BERKURBAN) secara gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Diases (COVID-19), Sabtu, 17/07/2021 lalu.

Paket tersebut berisi Minuman 1 botol sirup, 4 Toples kue kering, Kain Sarung dan Tumbler Air Minum , yang bertempat di Desa Benteng Kota, Desa Air Lintang dan Desa Penyampak Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

Ryannico Febio Alba selaku Bujang Bangka Barat 2021 mengatakan, Berbagi merupakan sikap terpuji, karena orang yang senang berbagi berarti orang tersebut punya kepedulian terhadap orang lain. Ketika kita punya harta, tenaga dan ilmu, sementara orang lain di sekeliling kita sangat membutuhkan ketiga hal tersebut, maka sangat bijaksana dan pantas untuk kita berikan kepada orang lain, Hal tersebut merupakan cermin dan wujud kepedulian seorang manusia terhadap manusia yang lain.

“Kita sering mendengar let’s share and care, yang artinya marilah kita berbagi dan peduli. Hal ini mengandung makna bahwa dalam kehidupan hendaknya kita saling berbagi dan peduli kepada orang lain”

Ryannico kembali melanjutkan, Melalui Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di massa pandemi Corona Virus Diases (COVID-19) , seyogyanya menjadi momentum untuk meningkatkan Ibadah, dengan saling berbagi kebaikan kepada sesama manusia, karena saat ini banyak sekali warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Mari kita ambil nilai keteladanan Nabi Ibrahim, yang rela mengorbankn anaknya untuk medapatkan kemulian oleh Alla SWT. Idul Adha sendiri bagi umat Islam memiliki makna yaitu, rela berbagi kepada sesama. selain itu, memperbesar rasa syukur, melatih untuk menjadi pribadi yang berjiwa besar dan sabar, mempererat tali silaturahmi, serta memperkuat solidaritas kemanusiaan terutama saat pandemi.

Sementara itu, Siswo selaku Camat Tempilang menuturkan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh BDBAR tersebut, merupakan momentum yang sangat bagus, karena kegiatan BERKURBAN dapat membantu masyarakat dari segi konsumsi, untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha pada masaa pandemi COVID-19.

“Saya sangat terharu dan tersentuh dengan adanya kegiatan BERKURBAN yang di laksanakan oleh BDBAR, semoga BDBAR menjadi motivator bagi organisasi kepemudaan lainnya khususnya di Bangka Barat, untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya”Pungkasnya.

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait