by

Puluhan Paket Sembako Dari PDSS Akan Disalurkan Kepada Tenaga Kesehatan

Bangka, Swakarya.Com. Pengurus Gereja yang tergabung dalam wadah Persekutuan Doa Sungailiat dan Sekitarnya (PDSS) menyalurkan puluhan paket sembako dan diterima langsung oleh Pemkab Bangka untuk disalurkan kembali kepada tenaga kesehatan guna membantu kebutuhan pangan sehari hari, Kamis (19/8).

Bupati Bangka, Mulkan menjelaskan, selain tenaga kesehatan yang bertugas di balai isolasi, paket sembako itu juga disalurkan untuk tenaga kebersihan dan sejumlah pasien Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan.

“Saya memberikan apresiasi besar kepada pengurus gereja yang telah peduli kepada penderita dan yang terlibat penanganan kasus Covid-19,” katanya.

Menurut dia, bantuan sosial paket sembako yang disalurkan oleh pengurus gereja merupakan implementasi pentahelix dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah secara bersama-sama.

Sementara pengurus PDS, Pdt Petrus mengatakan bantuan sosial paket sembako yang disalurkannya merupakan bentuk kepedulian gereja membantu masyarakat yang sedang menjalani perawatan kesehatan.

“Terdata ada 80 paket yang sembako yang kami salurkan untuk pasien, tenaga medis dan tenaga kebersihan di mess isolasi termasuk juga bantuan yang sama bagi penggali kubur dan sopir ambulance,” katanya.

Menurutnya, bantuan pembagian paket sembako merupakan langkah inisiatif pihaknya karena diketahui terdapat sejumlah pasien Covod-19 atau tenaga kesehatan tidak terdaftar mendapatkan bantuan sembako.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait