oleh

Prof Laode Resmi Jadi Rektor UICI, Ini Pesannya!

Jakarta, Swakarya.Com. Di era digitalisasi ini
Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) hadir sebagai bentuk tuntutan perkembangan zaman.

Pada Kamis (17/6) Prof. Dr. Laode Masihu Kamaludin, M. Sc, M.Eng sebagai rektor pertama UICI yang dilantik oleh ketua Majelis Tinggi Pendidikan Tinggi. universitas ini dibawahi langsung oleh organisasi perkumpulan KAHMI. Terkait izin operasional UICI telah diserahkan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 30 Desember 2020 silam.

Prof Laode dalam pidatonya menyampaikan dalam penyelenggaraan pendidikan di Universitas ini akan berfokus pada budaya digital dengan metode digital simulator teaching learning system (DSTLS).

” Metode yang coba dikembangkan UICI merupakan bentuk terobosan inovasi dalam dunia pendidikan. Dengen fleksibilitas pembelajaran yang bisa di akses dimana saja menjadi salah satu bentuk inovasi yang efektif”, ujarnya.

“Kita Mempunyai target rekrutan mahasiswa baru sebesar 3000 orang”, tegasnya.

Beliau menambahkan bahwa akan dibuka 4 jurusan untuk tahun 2021 ini yakni Bisnis Digital, sains data, Informatika dan Komunikasi Digital.

Ketua Majelis pendidikan tinggi Harry Azhar Aziz menyampaikan kehadiran UICI ini sebagai momentum yang pas pada era pandemi yang menuntut konsep digitalisasi dalam hampir semua aspek kegiatan.

” Dengan hadirnya UICI sebagai bentuk upaya mencerdaskan bangsa. Dan saya rasa KAHMI punya tanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat adil yang di ridhoi Allah SWT”, Pungkasnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait