oleh

PPTQ Hubbul Quran Sinar Baru Resmi Dibuka

Sungailiat, Swakarya.Com. PPTQ Hubbul Quran yang digagas oleh Ustad M. Kamal Abdul Rasyid, S.Pd, M.Pd yang terletak di Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka akan diresmikan pada senin (12/4/2021 kemarin.

Pondok pesantren yang mulai beraktivitas pada oktober 2020 ini telah memiliki tidak kurang dari 100 santri penghafal Quran. Pola program pendidikan dan hafalan quran yang diterapkan yaitu dengan pola pemondokan setiap sabtu dan ahad.

Rencananya kegiatan peresmian akan dihadiri oleh pejabat pemerintahan provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pejabat pemerintahan Kabupaten Bangka serta berbagai stakeholder terkait seperti DPD BKPRMI Kab. Bangka sebagai leading sector Pendidikan Al-Quran di masyarakat.

Kegiatan akan berlangsung dari pukul 11.00 hingga sore hari dengan berbagai rangkain agenda seremonial hingga penampilan santri. 

Ustad Christiawan selaku Ketua Yayasan Bahagia Dunia Akhirat yang menjadi wadah bernaung PPTQ Hubbul Quran menyampaikan sukacita nya,

“Alhamdulillah Hari ini, bertepatan dengan 29 Syakban 1442 H kami berbahagia karena akan diresmikan pondok pesantren Tahfidz Hubbul Qur’an di lingkungan Sinar baru ini yang sudah lama kita cita-citakan bersama. Hal ini tentu menambah motivasi kami untuk lebih giat berkarya dalam mengembangkan pondok pesantren ini sehingga menghasilkan santri yang unggul, berkualitas, dan berfikiran maju agar bisa menghasilkan hafidz/hafidzoh yang baik secara akhlaq dan keilmuan,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini semoga kita semua mendapat Ridho dan rahmat Allah,” sambungnya.

Adapun rencana jangka panjang, pondok pesantren ini akan dijadikan Sekolah Islam Terpadu. kami juga berharap dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, donatur, dan masyarakat agar pembangunan pondok pesantren ini secara fisik dan secara keilmuan dapat tercapai dengan baik.

“Kami membuka peluang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk menjadi bagian dari dermawan pembangunan PPTQ ini. jika masyarakat ingin ikut andil dalam membangun pondok ini dapat berdonasi atau mewakafkan hartanya ke rekening Bank Syariah Mandiri 7135970853 a.n. YSS Bahagia Dunia Akhirat”, pungkasnya.

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait