by

Pemkot Pangkalpinang Tandatangani Komitmen TP2DD

Tanjung Pandan, Swakarya.Com. Wali Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sarbini serta Kepala Bagian Perekonomian Iskandar Idul Fitri menghadiri pengukuhan sekaligus menandatangani komitmen bersama Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Bangka Belitung di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Rabu (29/9/2021) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Irjen Anang Hidayat, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Tantan Heroika serta para Bupati/Wali Kota se-Bangka Belitung.

Tantan Heroika mengatakan, indeks elektronifikasi transaksi pemerintah daerah di Bangka Belitung telah menunjukkan karakteristik digital serta maju dan TP2DD telah terbentuk 100 persen di seluruh kabupaten maupun kota. Dia menuturkan penggunaan keuangan digital saat ini menjadi satu diantara strategi pemulihan ekonomi yang sudah didorong namun diperlukan sinergitas antar semua elemen.

Sementara itu Gubernur Erzaldi mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Bank Indonesia untuk memacu pertumbuhan ekonomi, khususnya mendorong meningkatnya sektor UMKM, industri pariwisata maupun tumbuh kembangnya ekonomi keuangan digital di Bangka Belitung.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanan fashion show aneka batik dan cual khas Bumi Serumpun Sebalai serta displai berbagai macam produk UMKM.

Sumber: Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait