oleh

Peduli Lingkungan di Peringatan HPN, Komunitas JSS Bersihkan Pantai dan Santuni Warga Kurang Mampu

Bangka, Swakarya.Com. Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Komunitas Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah yang berserakan di pinggir Pantai Rambak, lingkungan Rambak serta tali asih kepada warga kurang mampu di lingkungan Matras, Minggu (9/2).

Disela-sela kegiatan berlangsung, Ketua Pelaksana Kegiatan, Ibnu mengatakan, lewat kegiatan tersebut, sejumlah wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam komunitas JSS ingin menunjukan kepada publik jika insan pers yang ada di daerah ini peduli dengan lingkungan lewat kegiatan membersihkan areal pantai dari sampah yang berserakan.

Ditambahkan dia, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Komunitas JSS ini akan terus berlanjut dengan harapan seluruh steakholders yang ada di daerah ini ikut ambil bagian sehingga pantai yang ada di daerah ini terjaga keasriannya.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi yang hadir kegiatan tersebut mengaku terharu atas apa yang dilakukan insan pers Bangka yang tergabung dalam komunitas JSS lewat kegiatan bakti sosial di mana salah satu kegiatan tersebut membersihkan area pinggir pantai dari sampah yang berserakan.

“Karena kegiatan yang dilakukan insan pers di Bangka ini merupakan salah satu bentuk bantuan kepada pemerintah daerah kabupaten Bangka dimana saat ini pemerintah tengah menggalakkan pariwisata,” katanya.

Lewat kegiatan ini, Iskandar mengajak insan pers di Bangka bersinergi bersama legislatif dan eksekutif daerah ini dalam menjalankan roda pemerintah demi pemerataan pembangunan di daerah ini.

Iskandar juga berharap kepada insan pers daerah ini untuk terus kritis dengan menyajikan berita yang berimbang sehingga setiap program dan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah ini diketahui masyarakat.

Sementara, Ketua KNPI Bangka, Ismiryadi mengapresiasikan kegiatan baksos yang dilakukan insan pers Bangka yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Inilah contoh salah satu bentuk kepedulian rekan-rekan jurnalis terhadap alam dan kondisi yang saat ini di mana untuk Kabupaten Bangka terkenal dengan pantai pantainya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Bangka, KNPI Bangka, Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12, Pemuda Pancasila Marga dan sejumlah wartawan baik cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Bangka.

Selain membersihkan area pinggir Pantai Rambak dari sampah yang berserakan, Komunitas JSS juga menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu lingkungan Matras di kantor Kelurahan setempat. (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait