oleh

PDM Basel Hadirkan Iskandar Dalam Pengajian Bulanan

Toboali, Swakarya.Com. Pengurus Daerah Muhammadyah (PDM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Gelar Pengajian bulanan yang mendatangkan narasumber Dr. H. Iskandar, M.Hum sebagai ayahanda di organisasi Muhammadiyah. Puluhan orang hadiri kegiatan ini di antaranya para Guru SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Toboali, Pemuda Muhammadiyah Basel, IPM Basel dan PD Nasyiatul Aisyiyah Babel.

Pengajian bulanan ini dibuka langsung oleh Ponco selaku Sekertaris PD Muhammadiyah Basel di ruang kelas SD Muhammadiyah, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Jumat siang, 4 Oktober 2019.

Dalam paparan materi Iskandar tentang ke-muhammadiyahan kepada seluruh peserta untuk memperkuat kembali nilai-nilai agama dan gerakan Muhammadyah.

Ia pun menerangkan materinya sesuai dengan komitmen yang cita-citakan oleh Dr. Haedar Nasir selaku ketua umum Pengurus Pusat Muhammadyah.

“Komitmen Bermuhammadyah menurut Dr. Haedar Nasir antara lain, niat ikhlas lillahitaallah,
Menjalankan fungsi ibadah dan kekhalifahan, amal dan jihad fisabilillah, komitmen dalam berhikmad, berpaham agama sesuai paham Islam dalam Muhammadiyah,”. Jelasnya sembari menerangkan maksudnya.

Tak hanya itu, komitmen lainnya adalah, Berideologi Muhammadiyah, memperkokoh sistem gerakan, mengembangkan wawasan, taat azas & keputusan organisasi, bermusyawarah dan ukhuwah, mengemban amanah dan menjadi pelaku gerakan, memajukan muhammadiyah, berpikir dalam memajukan umat, bangsa dan dunia kemanusiaan.

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait