Masakan Enak Dari Bayam, Berikut 5 Inspirasi Berbahan Bayam

Swakarya.Com. Sayur merupakan bahan makanan yang kaya akan manfaat dan nutrisi, salah satunya adalah Bayam. Berbagai macam olahan lezat dan menggugah selera dapat dibuat dari sayur Bayam. Untuk memasaknya pun hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat karena sifat bayam yang mudah lunak serta matang.

Berbicara soal olahan masakan berbahan sayur bayam, kali ini kami punya beberapa rekomendasi masakan sayur bayam yang enak. Tak hanya enak, masakan ini pastinya juga sangat sehat dan mudah sekali untuk membuatnya.

Berikut beberapa inspirasi masakan dari sayur bayam yang bisa dibuat di rumah.

Sayur Bening Bayam

Masakan pertama ada sayur bening bayam. Bening bayam cukup dibumbui dengan bawang putih, garam, rempah kunci dan sedikit gula serta kaldu penyedap. Sayur bening cocok disantap bersama nasi putih hangat, sambal dan lauk ikan goreng atau tempe goreng.

Bobor Bayam

Sayur bayam juga bisa dimasak menjadi sayur bobor yang enak. Ciri khas sayur bobor adalah penggunaan santan di dalamnya. Sayur bobor memiliki cita rasa gurih dan segar yang menggugah selera.

Tumis Bayam Jagung

Sayur bayam juga bisa dimasak sebagai masakan tumis. Sayur bayam akan cocok dimasak tumis bersama jagung muda. Sisir jagung kemudian masak tumis bersama daun bayam dengan bumbu sederhana bawang putih, lada bubuk, garam, penyedap masakan dan sedikit gula.

Omelet Bayam

Buat omelet yang lebih lezat dan sehat dengan menambahkan sayur bayam di dalamnya. Selain sangat enak, omelet bayam ini mudah sekali cara membuatnya. Untuk membuat omelet ini juga memerlukan waktu yang sebentar.

Keripik Bayam

Masakan selanjutnya yang bisa dibuat dengan bahan dasar sayur bayam adalah keripik bayam. Membuat adonan tepung keripik bayam hampir mirip dengan adonan rempeyek. Celupkan daun bayam satu persatu ke dalam adonan tepung keripik kemudian goreng hingga garing.

Itulah beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar sayur bayam. Dari beberapa inspirasi masakan yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu? Comment di kolom komentar, ya?

Sumber: Fimela
Penulis: Ryannico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait