Molen Akan Gelar Lomba Burung Skala Nasional

Pangkalpinang, Swakarya.Com– Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, tahun depan pihaknya akan menyelenggarakan lomba burung skala nasional.

Bukan tanpa alasan, rencana ini ia sampaikan saat mengetahui gelaran lomba burung bertajuk Kicau Mania turut dalam rangka memperingati hari jadi ke-265 tahun Kota Pangkalpinang diikuti 400 peserta, bahkan ada yang datang dari luar Bangka Belitung.

“Dengan antusiasme yang mencapai 400 peserta ini, sudah seharusnya naik level jadi event skala nasional. Kalau tahun ini hadiahnya motor, kita usahakan tahun depan mobil,” ucap Molen saat memberikan sambutan, Minggu (18/9/2022).

“Tenang ini baru permulaan, kalau antusias tinggi, tahun depan kita gelar skala nasional,” ucap Molen.

Sementara, ketua panitia sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, M. Yasin tak menyangka event ini mampu mengundang para peserta dari luar daerah, bahkan ada yang jauh-jauh dari Jakarta dan sekitanya.

“Peserta mencapai 400 orang, bahkan ada dari luar daerah, antusiasme tinggi ini patut diapresiasi,” ujar Yasin, Minggu (18/9/2022).

Yasin juga berharap, kegiatan positif seperti ini dapat meningkatkan perekonomian terutama sektor pariwisata dan ekonomi kretaif di Kota Pangkalpinang.

“Selain menjadi wadah silaturahmi antar sesama pecinta burung, kita harapkan dapat mendongkrak perekonomian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya Yasin. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait