oleh

Gubernur Gagas Pesantren Masa Depan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Disela jadwal kegiatan yang padat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan untuk mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hubbul Quran di Kelurahan Sinar Baru, Jumat (7/5/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Babel  itu disambut langsung oleh Pengelola Pondok Pesantren Hubbul Quran, M. Kama Abdurrasyid.

Saat berbincang, gubernur berkeinginan Pondok Pesantren di Babel mampu menghadirkan cara mendidik generasi kuat secara ilmu dunia dan akhirat. Cara mendidik seperti ini, jarang dimiliki lembaga pendidikan lainnya di Indonesia.

“Saya senang pesantren ini pendidikannya, berfokus untuk melahirkan para Tahfidzul Quran,” ungkapnya

Namun, akan lebih baik apabila dimasukkan juga pendidikan ilmu dunia, yang berguna untuk masa depan para santri.

Gubernur memiliki cita-cita membuat Babel lebih bersinar melalui pesantren, oleh karena itu dirinya berharap pola pembelajaran tidak hanya berkutat dengan kitab kuning. Akan tetapi juga belajar Bahasa Inggris, kewirausahaan, dan ilmu-ilmu yang bersifat keduniawian.

Dikarenakan seiring dengan perkembangan zaman di era teknologi informasi dan kemajuan iptek yang semakin tidak terbendung lagi, pesantren sebagai sebuah lembaga yang bergerak dinamis.

“Ini penting mengingat zaman sudah berubah,”  pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti tanda diresmikan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran “Hubbul Quran”.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait