oleh

Gubernur Erzaldi Diskusi Bareng Masyarakat Lewat Siaran Langsung Instagram

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Menyikapi kerinduan masyarakat untuk bertemu pemimpinnya di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyapa warganya melalui aplikasi media sosial Instagram secara langsung dari ruang kerjanya, Kamis (28/5/20) sore.

Selain menyapa dan bertanya kabar, dalam siaran langsung Instagram tersebut Gubernur Erzaldi menanggapi satu persatu pertanyaan dari warga yang ikut bergabung dalam siaran langsung tersebut, khususnya terkait penerapan pelonggaran atau “New Normal” sebagai kebijakan yang akan diambil oleh Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Gubernur Erzaldi menjelaskan kepada warganet bahwa kebijakan tatanan kehidupan baru atau “New Normal” yang meliputi percobaan kembalinya aktivitas seperti perkantoran dan sekolah serta sarana publik lainnya, dengan pembatasan dan sangat mengedepankan protokol Covid-19.

Gubernur Erzaldi menegaskan, protokol Covid-19 harus mutlak dilakukan. Pihaknya akan melihat pelaksanaan tersebut secara bertahap, apakah sudah sesuai dengan protokol Covid-19, yang di antaranya adalah tetap mengenakan masker, ketersediaan fasilitas kebersihan tempat cuci tangan, dan jarak ruangan kantor yang perlu disusun ulang kembali.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga menanggapi upaya pemerintah di sektor lain seperti UMKM, pendidikan, pertanian, dan perkebunan dari pertanyaaan yang dilontarkan warganet Bangka Belitung.

Menurut Gubernur Erzaldi, kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk mendengar masukan dan saran dari warganya. Siaran langsung Instagram perdana yang berdurasi satu jam lebih diikuti oleh sekitar 220 warganet Bangka Belitung. (Red/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait