Gebyar Budaya, Pukau Masyakarat Mendo Dengan Berbagai Kegiatan

Persembahan Mahasiswa KKN UBB sebagai tanda perpisahan

Bangka, Swakarya.Com. Mahasiswa KKN Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2019 gelar acara Gebyar Budaya sebagai puncak kegiatan KKN sebelum kepulangan mahasiswa.

Berbagai rangkaian acara pun dilaksanakan dari Minggu pagi hingga malam hari, mulai dari kegiatan Jalan Santai yang dilaksanakan pada Minggu (18/08/2019) pagi sekitar pukul 06:00 Wib.

Pada pelaksanaan Jalan Santai, masyarakat di Desa Mendo terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena panitia menyiapkan berbagai doorprize bagi masyarakat yang beruntung.

Kemudian pada sorenya, dilanjutkan dengan perlombaan 17-an yang bertempat di lapangan bola Desa Mendo, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Tak hanya itu saja, pada malam harinya Tim KKN UBB gelar acara puncak yakni Gebyar Budaya yang bernuansa kearifan lokal.

Salah satu rangkaian Gebyar Budaya yakni Bekisah Budaya yang menghadirkan para Tokoh Budaya di Bangka Belitung, seperti Ahmadi Sofyan, Ali Usman, Akhmad Elvian dan Jailani.

Foto : Bekisah Budaya yang dihadiri para tokoh budaya Babel

Persembahan kesenian tradisional pun ikut ditampilkan oleh mahasiswa KKN UBB ini, salah satunya tari kedidi. Sedangkan para pemuda desa setempat menampilkan solo dambus.

Iqbal Tri Wahyudi selaku Ketua KKN Desa Mendo mengungkapkan bahwa pihak panitia juga mengundang Grup Band Cak Macak Ethnic yang memadukan antara musik akustik dengan musik tradisional.

“Kami juga mengundang Grub Band Cak Macam Ethnic dan munir aliando dan Fadil yang melakukan stand up comedy sebagai pengisi acara agar acara kami lebih meriah lagi,” jelas Iqbal yang juga anggota Kosada Babel kepada Swakarya.Com.

Penulis: M Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait