Friday Morning UBB, Lakukan Penandatanganan Kerjasama dan Penanaman Bibit Pohon Bersama PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam

Merawang, Swakarya.Com. Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam serta penanaman bibit tanaman bersama bertempat di Halaman Gedung Medical Care UBB. Penandatangan MoU dan PKS ini dilakukan dalam rangka pemberian beasiswa untuk mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Program ini mendapat sambutan baik dari Rektor Universitas Bangka Belitung Dr. Ibrahim, M.Si. Dalam sambutan pembukanya, Ibrahim menyampaikan pemberian beasiswa ini akan sangat bermanfaat bagi putera puteri Bangka Belitung khususnya di UBB. Ia juga mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini bermanfaat untuk memperkuat SDM di Bangka Belitung sekaligus memotivasi putera puteri di Bangka Belitung untuk menempuh pendidikan tinggi.

“Pemberian beasiswa ini akan sangat bermanfaat, disatu sisi mendorong untuk memperkuat SDM dan disisi lain mendorong putera puteri Babel untuk menempuh pendidikan lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Ia mengatakan saat ini Provinsi Babel termasuk daerah dengan angka partisipasi pendidikan tinggi yang paling rendah di Indonesia. Maka dari itu, melalui program beasiswa ini Rektor UBB berharap dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa/i UBB.

“Berdasarkan data dari BPS, Bangka Belitung termasuk daerah dengan angka partisipasi pendidikan tinggi yang paling rendah di Indonesia. Kita hanya berada di kisaran 15,23 % karena itu akses pendidikan ini akan menjadi sangat penting artinya bagi putera puteri Babel untuk menempuh pendidikan tinggi dan karenanya kami yakin dan percaya beasiswa yang digelontor kan untuk putera puteri Babel dan tentu saja di Universitas Bangka Belitung ini dapat mendorong muatan SDM dari negeri serumpun sebalai ini”, ucapnya.

Nofal Hayin selaku General Manager PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam mengatakan beasiswa ini merupakan salah satu program bantuan pendidikan dari Pelindo dan diharapkan dapat menjadi program berkelanjutan.

“Program beasiswa ini kita namakan Pelindo Program Championship dan kita tujukan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan diutamakan juga yang kurang mampu. Kami berharap program ini dapat dilakukan berkelanjutan”, tambahnya.

Lebih lanjut, Nofal juga mengatakan tahun ini beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa UBB adalah sebesar 30 juta. Ia berharap melalui program bantuan ini, mahasiswa dapat menjadi lebih termotivasi lagi untuk terus berprestasi.

“Tahun ini untuk beasiswa yang kita berikan adalah sebesar 30 juta. Mudah-mudahan untuk pembukaan di tahun ini bisa cukup dan harapannya tahun depan akan ada lagi. Kami juga berharap ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa untuk terus berprestasi,” jelasnya.

Penyerahan Bibit Tanaman dari PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam kepada UBB

Selain penandatangan MoU dan PKS, dalam kegiatan tersebut terdapat penanaman bibit tanaman bersama yang dilakukan di lahan samping halaman Gedung Medical Care UBB. Pemberian bibit tanaman dari PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam kepada UBB ini adalah sebanyak 500 tanaman dengan 8 tanaman diantaranya adalah tanaman buah-buah.

Sebelum dilakukan penandatanganan dan penanaman bibit pohon, Jajaran pimpinan Universitas Bangka Belitung dan PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam melakukan sepeda bersama dimulai dari halaman depan Gedung Rektorat dan berakhir di halaman depan Gedung Medical Care UBB. Acara ini diikuti oleh Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. Sri Rahayu, S.H., M.H., Wakil Rektor III Bidang Perencanaan Dr. Dwi Haryadi, S.H., M.H., beserta pimpinan unit kerja di lingkungan UBB. Sedangkan dari pihak PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam dihadiri oleh General Manager PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam Nofal Hayin, DGM Keuangan & SDM PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam Rizki Nopriza, dan DGM Komersial, Operasi & Teknik PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam Dito.

Acara ditutup dengan mengunjungi mini bazar yang berada di UBB, dengan menghadirkan berbagai macam kuliner dan minuman hasil olahan dari mahasiswa UBB.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait