oleh

Dukungan Pendidikan Generasi Milenial di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN UBB Desa Riau Silip Bimbing Siswa SD hingga SMA Belajar

Oleh : Noviana/ Mahasiswi FH UBB

Dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) yang dilaksanakan di Desa Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mahasiswa KKN Desa Riau Silip memberikan bantuan belajar kepada anak sekolah dari segala tingkatan, mulai dari SD, sampai SMA.

Dengan program ini dapat membantu dan mendukung proses pembelajaran, serta memberikan pengetahuan kepada mereka yang membutuhkan.

Tempat yang disediakan oleh mahasiswa KKN Desa Riau Silip berupa ruang perpustakaan yang difasilitasi dengan Wi-Fi atau akses Internet untuk memudahkan pembelajaran berlangsung pada pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Ruang perpustakaan telah diizinkan oleh pihak dan pengurus perpustakaan kantor Desa Riau Silip untuk dijadikan tempat bantuan belajar untuk siswa .

Masa pandemi corona saat ini, masih banyak anak-anak pelajar tidak menyerap beberapa mata pelajaran sebagaimana mestinya, bahkan salah satu dari mereka tidak memiliki akses dan alat pembelajaran berupa teknologi android dan internet yang memadai.

Dukungan belajar melalui bantuan belajar membantu dan membimbing mereka, serta menawarkan untuk diajari beberapa mata pelajaran yang dikuasai oleh mahasiswa KKN Desa Riau Silip.

Pendidikan adalah proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan yang dilakukan suatu individu dari satu generasi ke generasi lainnya. 

Pendidikan merupakan tujuan Negara Indonesia dalam mencerdaskan bangsa sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945. Oleh karena itu, Pendidikan adalah tonggak utama membangun bangsa yang lebih baik.

Harapan kami sebagai mahasiswa yang bergerak dalam Fasilitator pendidikan KKN Desa Riau Silip sekaligus milenial anak bangsa terdepan mengharapkan pemerintah dapat memberikan fasilitas pendidikan, bantuan pendidikan, dan metode pembelajaran yang lebih baik dengan suasana pandemi corona yang melanda di negara Indonesia yang tercinta ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait