oleh

Menjelang Idul Adha 1441 H, Tim KKN UBB Di Selindung Lama Semprot Desinfektan di Area Masjid Arofah

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Tim KKN UBB di kelurahan Selindung Lama bantu membersihkan dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di masjid Baitul Arofah dalam rangka menyambut Idul adha 1441 H tahun 2020.

Hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan perayaan idul adha yang sudah tidak lama lagi. Tim KKN UBB yang beranggotakan 15 orang berbagi tugas menjadi beberapa kelompok.

Sebagian mahasiswa membersihkan area luar masjid, lalu mahasiswa lainnya membersihkan area dalam ruangan masjid. kegiatan ini diantaranya, membersihkan lantai, kaca, peralatan ibadah, dan sebagainya.

Selain, membersihkan masjid dan sekitarnya, Tim KKN UBB Kelurahan Selindung Lama Kota Pangkalpinang juga melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri pada masa pandemi yang sudah memasuki new normal.

Tim KKN UBB di Kelurahan Selindung Lama, Kota Pangkalpinang.

Mahasiswa KKN UBB kelurahan Selindung lama berinisiatif membuat cairan disinfektan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang terjangkau, namun tetap aman dan ampuh untuk menangkal virus dan bakteri.

Marbot atau pengurus masjid juga turut membantu dan mengarahkan tim KKN UBB Selindung Lama agar pekerjaan lebih efektif dan efisien.

Pada kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antarwarga dengan tim mahasiswa KKN UBB Selundung Lama.

Ketua Masjid Baitul Arafah Selindung Lama, Wandi mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan dari tim KKN UBB Selindung Lama ini, dengan kehadiran tim KKN UBB di Selindung Lama warga merasa terbantu dan juga menjadi kesempatan yang paling baik untuk mengaplikasikan ilmu yang di peroleh di bangku kuliah, sehingga dapat dikembangkan serta diimplementasikan langsung kepada masyarakat.

“Penerapan kognitif yang didapat dari berbagai jurusan Tim KKN UBB Selindung Lama, seperti ekonomi dan teknik, dapat di terapkan dengan afektif melalui sikap dan juga keterampilan para mahasiswa,” ucapnya yang diterima pihak redaksi swakarya.com melalui pesan rilisnya pada 29 Juli 2020.

“Harapannya semoga dalam program KKN, mahasiswa dapat lebih pintar menyikapi program kerja di wilayah Selindung Lama dan bekerja dengan niat ibadah. Semoga hati puas karena ikhlas mengerjakannya dan bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua KKN UBB Selindung Lama, Edo mengatakan latar belakang melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan dikarenakan sebentar lagi masyarakat akan merayakan idul adha 1441 H, sehingga banyak warga yang melaksanakan solat ied di masjid ini.

Selain itu, saat masa pandemi kebersihan masjid sangat perlu diperhatikan, dimana banyak warga berkumpul dan melaksanakan ibadah.

“Hal tersebut juga sebagai bentuk pengabdian tim KKN UBB Selindung Lama, agar warga merasa nyaman dan aman dalam beribadah serta sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” Ujarnya.

“Harapannya, meski saat ini sudah memasuki era new normal, warga tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat beribadah,” tutupnya (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait