oleh

Cegah Covid-19, PMI Babel Semprotkan Disinfektan Dari Kantor Gubernur Hingga Rumdis Wagub

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Langkah nyata mencegah penyebaran Coronavirus disease (Covid-19) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Antisipasi Penyebaran Covid-19 ikut melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik kumpul orang di Ibukota Provinsi Babel.

Penyemprotan dilalukan di delapan titik yang disemprot disinfektan, terutama Kantor atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan pelayanan publik serta rumah dinas pemerintahan, mulai dari Lingkungan Kantor Gubernur Babel hingga Lingkungan Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Gubernur (Wagub) Babel.

“Hari ini Jum’at (20/3/2020), kita lakukan penyemprotan dengan membagi menjadi bebererapa tim. PMI sendiri ditugaskan untuk melakukan penyemprotan di Kantor Gubernur, Kanwil Kemenkumham, Dukcapil Provinsi, Dinas Kehutanan Provinsi, Perkim Provinsi, Dinas PUPR Provinsi dan Rumah Dinas Wagub,” kata Faiz Marzuki, selaku Kabid Relawan sekaligus Koordinator Tim PMI Babel.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan, Faiz menjelaskan, sebagai salah satu upaya untuk pencegahan Covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Babel, dan juga sebagai upaya sosialisasi tata cara pembuatan disinfektan sederhana yang nantinya dapat dilakukan secara mandiri oleh instansi tersebut.

Terkait dengan fokus penyemprotan, Faiz mengatakan, penyemprotan difokuskan pada lokasi tempat orang berinteraksi dan benda yang sering disentuh orang banyak.

“Kita fokuskan penyemprotan pada lokasi orang yang sering kumpul seperti ruang kerja, ruang rapat, taman, musala dan kantin. Selain dari lokasi, benda yang sering di sentuh oleh orang banyak seperti meja, gagang pintu lift, tangga, kursi, lemari dan peralatam lainnya kita lakukan penyemprotan,” urai Faiz.

Selain penyemprotan disinfektan, PMI Provinsi Babel juga melakukan sosialisai terkait Covid-19 kepada OPD tersebut. (Idris).

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait