oleh

55 Peserta Lolos Seleksi Bujang Dayang Bangka Barat Ikuti Tahan Wawancara

Sungailiat, Swakarya.Com. Dinas Parawisata dan kebudayaan (DISPARBUD) Kabupaten Bangka Barat, secara konsisten melaksanakan pemilihan BDBAR Tahun 2021, untuk mencari pemuda yang memiliki kreatifitas dan inovasi sebagai ujung tombak pertumbuhan angka ekonomi Kabupaten Bangka Barat.


Terkait itu, sebanyak 55 peserta yang lolos seleksi berkas pendaftaran pemilihan BDBAR Tahun 2021, tengah mengikuti rangkaian tahapan pemilihan BDBAR tahun 2021.


Tahapan Tes Wawasan dan Tahapan Audisi dilaksanakan secara Online melalui aplikasi Instagram, Quizizz, dan Video Call WhatsApp oleh Agung Purnama Selaku Ketua BDBAR dan Devi Septriyani Selaku Putri Parawisata Babel tahun 2019, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19)
Agung Purnama mengatakan, 55 peserta yang telah lolos seleksi berkas, mereka akan mengikuti beberapa tahapan yaitu, tahapan Tes wawasan yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Quizizz untuk menjawab 30 pertanyaan. (Rabu, 12/05/2021)


“30 pertanyaan tersebut, berisikan tentang pengetahuan umum, Sejarah, Wisata dan Budaya Kabupaten Bangka Barat. Hasil dari tes wawasan tersebut menghasilkan 40 peserta Semi Finalis yang akan melanjutkan perjuangan ke tahap audisi” Imbuhnya
Agung kembali melanjutkan, tahapan Audisi BDBAR tahun 2021 dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Video Call WhatsApp, setiap peserta akan diberikan sejumlah pertanyaan dengan Indikator point Behavior, Brain dan Beauty (3B), cakupan nilai pengembangan diri dan program kerja. tahapan tersebut menghasilkan 10 pasang finalis audisi BDBAR Tahun 2021.


Romi’at Selaku Kepala Bidang (KABID) Pemasaran Parawisata Kabupaten Bangka Barat menyampaikan harapannya kepada 10 pasang finalis audisi BDBAR Tahun 2021 yaitu, mereka mampu untuk mengelola potensi wisata dalam bentuk sejarah, budaya dan wisata alam lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat
“serta mensinergikannya melalui atraksi, aksesibilitas, amenitas dan kelembagaan pariwisata, mereka juga mampu untuk membuat paket-paket wisata yang disampaikan kepada wisatawan lokal, nasional dan mancanegara, melalui berbagai macam media, seperti media elektronik, media massa, serta yang paling mudah adalah media sosial atau berkomunikasi secara langsung dengan wisatawan” Ungkapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait