Zilfa Aurellia Siswi MTs Negeri 2 Bangka, Raih Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah

Bidang IPA Terpadu Terintegrasi Tingkat Kabupaten Bangka

Bangka, Swakarya.com. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2019 dilaksanakan di MTs Plus Bahrul Ulum, Sabtu (20/07).

KSM kali ini diikuti sebanyak 114 siswa-siswi madrasah yang ada di Kabupaten Bangka. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kabid. Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nasution.

MTs Negeri 2 Bangka merupakan salah satu dari Madrasah yang mengikutsertakan siswa-siswinya untuk berkompetisi pada kegiatan KSM kali ini.

Sebanyak tiga siswi diikutsertakan, yakni Zilfa Aurellia Bidang IPA Terpadu Terintegrasi, Renafa bidang IPS Terintegrasi dan Ervina bidang Matematika Terintegrasi.

Pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Bidang IPA Terpadu Terintegrasi, Zilfa Aurellia memperoleh Juara Pertama. Siswi MTs Negeri 2 Bangka ini mampu mengungguli peserta lainnya, yakni Juara kedua diraih oleh MTs Al Islam Kemuja, juara ketiga diraih oleh MTs Plus Bahrul Ulum.

Dalam kesempatan yang sama, Peserta KSM MTs Negeri 2 Bangka didampingi oleh guru bidang studi masing-masing serta Waka Humas dan Sarpras.

Kepala MTs Negeri 2 Bangka, Suharno, menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi dan kerja keras siswa-siswi, guru pendamping serta seluruh keluarga besar MTs Negeri 2 Bangka yang sealu memberi dukungan terhadap kegiatan ini, “mudah-mudahan prestasi ini terus ditingkatkan kedepannya,” ujarnya yang diterima redaksi Swakarya.com, Minggu (21/07).

Para peserta KSM yang lolos di tingkat Kabupaten/Kota akan berkompetisi lagi di KSM Tingkat Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada 2 Agustus 2019, bertempat di MTs Bahrul Ulum, Sungailiat-Bangka.

Penulis : M. MAHRUB AL HOLIL, S.A.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait