Alviola Mawartifani, Siswi MTs Negeri 2 Bangka Peraih Peringkat 2 Nilai UN Tertinggi di Babel

Bangka, Swakarya.com. Ujian Nasional (UN) adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah di Indonesia. UN dijadikan sebagai sarana untuk memetakan mutu berbagai tingkatan pendidikan dalam satu daerah dengan daerah lain.

Dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019, salah satu siswi MTs Negeri 2 Bangka meraih peringkat 2 nilai UN tertinggi Tingkat MTs se-Bangka Belitung.

Dia adalah Alviola Mawartifani, siswi kelas IX A kelahiran Nibung, kelahiran 20 Desember 2003. Putri ketiga dari pasangan bapak Sartani dan Ibu Baiduri ini mampu mengungguli teman-temannya dengan jumlah nilai 347,50.

Kepala MTs Negeri 2 Bangka, Suharno merasa bangga ataa capaian prestasi siswinya. “Mudah-mudahan hasil ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun selanjutnya,” ujarnya yang diterima redaksi Swakarya.com.

Dalam pengumuman kelulusan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2019, seluruh siswa-siswi kelas IX dengan jumlah 61 orang siswa dinyatakan lulus dari satuan pendidikan MTs Negeri 2 Bangka.

Selain itu, Siswa-siswi dan guru bidang studi yang telah mengharumkan nama sekolah diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Mereka adalah Alviola Mawartifani (Peraih Nilai UN Tertinggi Kedua tingkat MTs di Babel dengan jumlah 347,50), Fitri Andriyani (Peraih Nilai Tertinggi UAMBNBK Mapel Al Qur’an Hadits dengan Nilai 92), Al Ahmed (Guru Pembimbing Bidang Studi Bahasa Inggris dengan meraih nilai 92,0), Lenda (Guru Pembimbing Bidang Studi Matematika dengan meraih nilai 97,50), Jamhuri (Guru Pembimbing Bidang Studi Al Qur’an Hadits dengan meraih nilai 92) serta M. Mahrub Al Holil (Proktor UNBK, UAMBNBK) dan Mulyadi (Teknisi UNBK, UAMBNBK).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala MTs Negeri 2 Bangka, Suharno, dengan harapan menjadi motivasi kepada Bapak/Ibu serta siswa-siswi untuk hasil lebih baik pada masa mendatang.

Oleh : M. Mahrub Al Holil
(Staf Humas MTs Negeri 2 Bangka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait