Kemenag Bangka Bidang Pendidikan Madrasah Gelar Rapat Pemantapan KSM di MTs Negeri 2 Bangka

*Peserta KSM Diminta Lebih Meningkatkan Prestasi Agar Mampu Bersaing Hingga Tingkat Nasional

Bangka, Swakarya.com. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Bidang Pendidikan Madrasah menggelar rapat pemantapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bersama Kepala Mi, MTs dan MA Negeri dan swasta se-Kabupaten Bangka, Selasa (25/06/ 2019) di MTs Negeri 2 Bangka.

Kasi Penmad Kemenag Bangka, A. Lukman, menyampaikan apresiasinya kepada para Kepala Madrasah yang hadir pada kegiatan ini serta berharap kepada peserta KSM nantinya dapat lebih meningkatkan prestasinya sehingga mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

Rapat pemantapan KSM ini membahas tentang persiapan peserta, tempat serta sistem pelaksanaan kompetisi. Adapun bidang yang dilombaan masih sama dengan KSM tahun sebelumnya, yakni Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah.

Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi Terintegrasi bagi jenjang Madrasah Tsanawiyah serta Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi bagi jenjang Madrasah Aliyah.

Berdasarkan Juknis KSM 2019, pelaksanaan KSM diselenggarakan secara berjenjang dengan waktu sebagai berikut :

KSM Satuan Pendidikan dilaksanakan pada April – Mei 2019
KSM Kabupaten/Kota dilaksanakan pada 13 Juli 2019
KSM Provinsi dilaksanakan pada 3 Agustus 2019
KSM Nasional dilaksanakan pada 9 – 13 September 2019 di Manado.

Penulis: M. MAHRUB AL HOLIL, S.A.P.
(Staf MTs Negeri 2 Bangka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait