oleh

Tim Geopark Natuna Kunjungi Pulau Belitong, Hardinansyah: Punya Kemiripan Pulau Belitong dengan Natuna

Belitung, Swakarya.Com. Tim Geopark Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Riau kunjungi salah satu destinasi wisata di pulau Belitong yang ada di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikenal lewat film Laskar Pelangi itu.

Dalam kesempatan kunjungan itu Hardinansyah selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Bupati Belitung Sahani Saleh dan tim dari Belitong Geopark yang dengan senang hati menerima kedatangan rombongan dari Geopark Natuna ke Belitong ini.

Menurut Hardinansyah, wisata yang ada di pulau Belitong ini mempunyai karakter yang sama dengan Kabupaten Natuna. Sebagai daerah kepulauan tentunya kita lebih menonjolkan wisata pantai yang mempunyai pasir putih yang indah dan bebatuan alam disisi pantai yang tinggi serta hasil lautnya yang melimpah.

“Ada kemiripan sekali antara Natuna dan Belitong ini yaitu daerah kepulauan dengan kultur kemelayuan sama dan Belitong sendiri merupakan daerah tambang timah juga menjadi sebuah daerah wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara,” kata dia.

Rombongan Geopark Natuna ini sampai di Belitung pada Kamis, 20 Februari 2020 dan menyusul Bupati Natuna Drs. Abdul Hamid Rizal, M.Si keesokan harinya pada Jum’at 21 Februari 2020 yang bertemu langsung dengan Bupati Belitung.

foto: ist. Para rombongan saat singgah di warung kopi di kabupaten Belitung.

“Kami gala dinner bersama Bupati Belitung malam itu serta dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata di Belitung dan Belitung Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Marhafiz Kabid  pariwisata Natuna menyampaikan dalam rombongan turut serta Asisten 1 bidang pemerintahan, Kadis Pendidikan, Bapedda dan dari dinas pariwisata Natuna sendiri.

“Di pulau Belitong ada Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Danau Kaolin, Open Pit Nam Salu, Pantai Burong Mandi, Pantai Serdang, Replika SD Laskar Pelangi, Museum Kata Andrea Hirata kami di Natuna juga punya wisata yang sama seperti Senoa Island, Pantai Batu Kasah, Jelita Sejuba, Alif Stone Park, Tanjung Kapal Beach yang juga menghadirkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sangat menawan sekali,” tuturnya pada awak media.

Lebih Lanjut ia mengatakan, semoga pariwisata Indonesia semakin mendunia karena Indonesia yang merupakan daerah kepulauan banyak menghadirkan wisata alam dan itu sangat indah sekali ketika dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang datang.

“Dengan kunjungan ini harapannya apa yang kurang ditempat kami alhamdulillah kami sudah mempunyai referensi untuk meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Natuna dan juga bagi masyarakat Belitong silahkan berkunjung juga ke Natuna,” harapnya.

Selain itu,  Bambang Suherly selaku tokoh muda Belitung Timur yang berasal dari Natuna ikut mendampingi tim Geopark Natuna tersebut mengatakan dengan kunjungan dari Kabupaten Natuna.

“Tinggal polesan dan sentuhan dari pemimpin daerahnya baik di Belitung dan Belitung Timur yang lebih mendepankan dan meningkatkan pariwisata pasca tambang timah ini,” kata Bambang.

Penulis : Decky
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait