oleh

Tim Bedepeng Covid-19, Semprotkan Disinfektan Di Sekolah

Bangka, Swakarya.Com. Penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan di sejumlah tempat tempat ibadah dan perkantoran yang ada di kota Sungailiat dan sekitarnya, namun sarana pendidikan seperti sekolah juga turut dilakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Bedepeng Covid-19 yang terdiri dari Simpul Babel bersama KWB, PT BAA serta Langit Bumi Lestari dibawah komando Ujang Suprianto selalu Ketua Simpul Babel melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SD Budi Utomo, Kelurahan Kuday, Sungailiat, Rabu (25/3).

Pada kesempatan yang sama, tim Bedepeng juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Klenteng Bhakti Parit 4 dan SD Gajah Mada lingkungan Kuday, Sungailiat serta di salah satu masjid yang ada di daerah Bukit Semut Sungailiat.

Disela sela kegiatan berlangsung, ketua Simpul Babel Ujang Suprianto mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah sarana yang dimaksud dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid corona masuk ke daerah ini.

“Kegiatan ini kita lakukan lantaran banyak sarana sarana lainnya yang belum tersentuh oleh pemerintah daerah untuk melakukan penyemprotan ini,” katanya.

Untuk itu, lewat penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah sarana umum ini diharapkan virus yang dimaksud tidak menyebar ke wilayah yang ada di daerah ini.

Tak cuma itu saja, Ujang juga mengatakan kegiatan yang dilakukan tim Bedepeng ini merupakan bentuk panggilan hati dengan melakukan misi kemanusiaan terkait ancaman penyebaran virus corona.

“Selain penyemprotan cairan disinfektan, kita juga membagi bagikan sanitizer ditempat tempat umum yang mana kegiatan ini didukung oleh Bangka Asindo Asri dan LBL dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini masuk ke daerah ini,” katanya.

Ujang menambahkan, saat aksi dilapangan, tim ini melakukan jemput bola dengan mendatangi sarana umum dan pemukiman padat penduduk untuk dilakukan penyemprotan.

“Selain itu, kita juga membuka diri kepada komunitas mana pun, lembaga mana pun yang ingin bergabung, ayo kita bersama sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian sanitizer kepada masyarakat,” katanya.

Ditambahkan dia, jika ada masyarakat atau sarana umum lainnya yang membutuhkan untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya menyatakan siap melakukannya.

“Ini gratis untuk semua kalangan dan bagi masyarakat membutuhkan layanan penyemprotan gratis ini dapat menghubungi kami atau menghubungi KWB dan pihak PT BAA,” katanya.

Selain itu, Ujang juga mengimbau seluruh masyarakat daerah untuk tidak berkumpul sementara waktu dan menghindari keramaian sesuai anjuran yang disampaikan pemerintah daerah ini (Lio)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait