oleh

Tiga Ormas Babel Buka Posko Peduli Kemanusiaan Untuk Wamena-Papua

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Front Melayu Babel Bersatu (FMBB), Front Pembela Islam(FPI) dan Front Jaga Babel(FJB) buka posko Aksi Peduli Kemanusiaan dengan mangakat tema tentang “Dari Kita Warga Bangka Belitung Untuk Mereka Saudara Kita Pengungsi Diwamena – Papua” yang dilakukan di pusat perbelanja pasar depan Ramayana. Selasa 8 oktober 2019.

Aksi ini juga dibarengi dengan pengalangan dana untuk bantuan Wamena yang diikuti oleh organisasi lain seperti, Laskas FPI dan Laskar FJB. Aksi ini tidak hanya berada di posko, melainkan mereka para laskar berkeliling di kawasan pasar dan diperempatan lampu merah Kota Pangkalpinang.

Habib Salim Alhaddad Ketua DPW FPI Pangkalpinang mengatakan dalam kegiatan pengalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian atas konflik yang terjadi di Wamena, Papua. 

“Imam Daerah Alhabib Sholeh Assegaff dan diteruskan Ketua DPD-FPI Babel Ustadz Fahcrurrozi Irfan mengintruksikan kepada Laskar FPI  untuk melakukan jihad harta dan tenaga berupa penggalangan dana dibeberapa wilayah Bangka Belitung,”. Ungkapnya saat di wawancara media swakarya.com di lokasi.

Selain dilaksanakn di Kota Pangkalpinang, aksi penggalangan dana juga dilaksanakan di beberapa titik wilayah Babel yang dipimpin oleh ketua DPW-DPW masing-masing wilayah, dan dimulai  oleh DPW-FPI Pangkalpinang dipimpin oleh Habib Salim Alhaddad, dan juga bersenergi dengan ormas. FJB dan FMBB.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi yang dialami saudara kita di Wamena yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan,”. Kata Ketua FPI Pangkalpinan.

Beliau juga menjelaskan penggalangan dana ini menindaklanjuti intruksi resmi dari FPI Pusat, untuk melakukan jihad berupa harta dan tenaga.

“Diawali dari uluran para relawan FPI, kami kemudian mengajak masyarakat untuk berempati dengan meyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Wamena,”. Lanjut Ketua FPI Pangkalpinang

Sebanyak 30 relawan dan Laskar FPI Pangkalpinang dikerahkan untuk melakukan aksi penggalangan dana di Simpang 7 DKT Jl A.Yani, Perempatan Masjid Jami’, Semabung, dan di Pasar Induk Pangkapinang (Ramayana & BTC), dan kita juga ada POSKO di Depan Ramayana Pangkalpinang yang langsung di Pimpin oleh Ketua DPW-FPI Pangkalpinang Habib Salim Alhaddad & Ketua FJB Ahcmad Samsi.

Ahcmad Samsi ketua FJB Babel mengatakan bahwa kegiatan pengalangan ini kita laksanakan murni untuk membantu saudara kita korban tragedi wamena yang berada di kampung pengungsian bukan untuk memberangkatkan laskar dari babel.

“Bagi masyarakat Babel khususnya masyarakat Pangkalpinang yang ingin menyisihkan harta nya untuk membantu saudara kita di Wamena yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan. bisa datang langsung ke posko aksi peduli di depan Ramayana pasar besar kota Pangkalpinang,”. Ucap ketua FJB yang biasa di sapa Abie kakcik.

kegiatan ini Kami mulai dari hari ini Selasa, dan belum bisa dipastikan sampai kapan, selagi Imam daerah atau ketua DPD belum perintahkan berhenti, kita akan lanjut galang dana.

Turut hadir dalam penggalangan dana ini pengurus FPI, FJB dan FMBB, diantaranya Ketua FJB (Front Jaga Babel) Ahcmad Samsi, Ketua FMBB H. Rizal,dan WAKABID JIHAD FPI Pangkalpinang Ustadz Rian Gunadi, juga Cawakabid Da’wah Ustadz Muhammad Al-Qhozali.

Adapun hasil penggalangan dana ini rencananya akan disalurkan ke Wamena, melalui FPI Pusat (DPP) bilamana penggalangan dana tersebut sekiranya telah terkumpul.

Penulis : Fajri
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait