oleh

STISIPOL Pahlawan 12 Gelar Aksi Solidaritas Lawan Covid-19

Sungailiat, Swakarya.Com. Dalam Penanganan Pencegahan Corona Virus Diases (COVID-19) seluruh Civitas Academika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, membuka open donasi dengan tema Aksi Solidaritas STISIPOL Pahlawan 12 untuk Indonesia.

Andi Rika Pardaliana selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Dakwah Mahasiswa Islam (FDMI) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengatakan, Donasi Aksi Solidaritas STISIPOL Pahlawan 12 menerima bantuan berupa sembako untuk masyarakat dan alat kebutuhan medis, seperti Masker, Handsanitizer dan Handsoap.

“Peduli itu wajib, dalam memberikan sumbangsih kepada saudara-saudara yang terkena musibah saat ini. Bersama dengan tim ORMAWA dan UKM, akan di salurkan kepada saudara yang terkena wabah,” tuturnya.

Topandra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMARA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka menambahkan, sebagai mahasiswa mengajak semua elemen untuk bersama-sama untuk saling tolong-menolong.

“Open donasi ini perlu kami lakukan, karena tidak semua pihak bisa menyalurkan sendiri bantuan tersebut, ditambah lagi banyak dari mereka yang kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sandang pandang. Harapan kami bisa meredakan kesulitan saudara-saudara di tengah pandemic,” harap Topandra.

Bambang Ari Satria Selaku Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengungkapkan kolaborasi dalam penanganan wabah covid-19 menjadi prioritas.

“Untuk menangani virus ini tidak bisa hanya kita bebankan kepada pemerintah saja,” ungkapnya.

Maka itu ia anggap perguruan tinggi melalui program aksi solidaritas ini dalam upaya membantu masyarakat yang terkena dampak wabah corona. (Rls)

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait