Sarji Solihin: Belajar dari Kisah Maling Kudang

Pangkalpinang, Swakarya.com– Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka langsung Dinas Luar (DL) di Padang, Prov. Sumatra Barat (Sumbar)

Dalam kunjungan tersebut membahas terkait Peraturan Daerah (Raperda) Ritribusi Jasa Usaha oleh Panitia Khusus (Pansus) Raperda Kabupaten Bangka, Prov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ahmad Sarji Solihin sebagai Pansus Raperda Ristribusi Jasa Usaha, Disela-sela tugasnya berkunjung ke DPRD Kab. Padang Pariaman, sembari meninjau lokasi kisah legenda cerita rakyat Sumbar yakni cerita Maling Kudang. Rabu, (10/07) lalu.

Foto: Ahmad Sarji Solihin duduk sembari melihat patung maling Kundang

“Saya pergi meninjau hikayat legenda rakyat Sumatra Barat yaitu cerita Malin Kundang,”. Tuturnya, saat dihubungi swakarya.com melalui WhatsApp.

Menurutnya, cerita dari warga disekitar untuk bagian kepala patung batu yang mirip dengan tubuh manusia, yang sedang sujud, sudah di renovasi yang awalnya berwarna merah atau asli.

Namun, sekarang sudah berubah warnah menjadi warna ke abu-abuan, karena telah direnovasi.

“Harapannya semoga kita mendapat pelajaran dari kisah ini dan semoga kita tidak termasuk anak yang durhaka pada orang tua,”. Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait