oleh

PMII Cabang Ciputat Gelar Aksi Solidaritas Perangi Covid-19

Jakarta, Swakarya.Com. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat mengadakan Aksi Solidaritas Door to Door membagikan 1000 Hand Sanitizer dan Sembako Gratis untuk Masyarakat Ciputat.

PMII Cabang Ciputat menggandeng Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Ciputat dan Medical Relief Society (MERCY) Ciputat untuk bekerjasama dengan PMII KOMFAKKES Cabang Ciputat dalam aksi solidaritas tersebut. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB dan titik kumpul di Sekretariat PMII Cabang Ciputat pada Minggu 5 April 2020.

Aksi solidaritas ini dirangkaikan dengan pembagian hand sanitizer dan sembako gratis kepada masyarakat Ciputat di sekitar Kampus UIN Jakarta.

Adanya Aksi solidaritas ini menindaklanjuti dari kekhawatiran dan keresahan yang hadir di masyarakat terkait mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Siti Khadijah, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan jiwa sosial setiap orang adalah saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam hal apapun. Salah satunya pada saat ini lawan COVID-19.

“Sebagai manusia dengan jiwa sosial, pada pandemi yg menyayat hati kita semua belakangan ini, mari kita saling dukung, saling membantu, saling menolong, dan saling menguatkan sesama. Mari bersatu melawan corona, karna ini adalah tugas kita semua, tugas kita bersama,” jelasnya

Selanjutnya, Ketua Umum PMII Cabang Ciputat, Ramadhan menuturkan untuk bersama-sama perangi Covid-19 dan himbau kepada masyarakat tidak panik.

“Sebagai intelektual organik yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, mari kita saling dukung, saling bantu, saling menolong, saling menguatkan semua elemen bangsa. Mari perangi corona bersama, karena saya yakin covid-19 akan berlalu. Jangan panik, jaga kebersihan, banyak berdizkir dan sholawat, insyallah berkah. Semoga kegiatan ini bermanfaat. Amin,” tuturnya kepada awak media swakarya.com.

PMII Cabang Ciputat mengajak kepada semua masyarakat  Ciputat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan guna mencegah wabah virus Covid-19.

Penulis : Andika/Nana Rohmana
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait