by

Pendaftar Calon Mahasiswa UBB Jalur SNMPTN Membludak, Kenaikan Mencapai 120 Persen

Merawang, Swakarya.Com. Universitas Bangka Belitung (UBB) semakin dilirik dan sepertinya kepercayaan masyarakat terus meningkat. Hal ini terbukti dari jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) Tahun 2021 ke UBB mengalami lonjakan yang sangat signifikan, yakni tembus kenaikan 125 persen.


Berdasarkan data masuk di seketariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UBB jalur SNMPTN sampai hari terakhir pendaftaran pukul 15.00 wib tanggal 24 Februari 2020, calon mahasiswa yang telah mendaftar ke UBB sebanyak 3.101 siswa.

Sebelumnya, pada tahun 2020 jumlah pendaftar SNMPTN ke UBB tercatat 1.379 dan di tahun 2019 sebanyak 1.244 siswa.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., dan Wakil Rektor 1 UBB Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM kepada Humas UBB, pada Rabu sore, 24 Februari 2021.

, jumlah Calon Mahasiswa UBB yang mendaftar Jalur SNMPTN membludak hingga tembus kenaikan 125 Persen.
Tidak hanya itu, selain peningkatan secara jumlah, pada SNMPTN 2021 ini pendaftar UBB juga mengalami perluasan menurut asal wilayah dan jumlah provinsi, yakni berasal dari lebih kurang 18 provinsi.
Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi. menyampaikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat terhadap UBB dalam menentukan pilihannya dan berdoa semoga hasilnya yang terbaik.
“Kami mengucapkan selamat menunggu hasilnya, walaupun data yang dijadikan dasar penilaian data eksisting, yakni yang memang disampaikan di dalam pendaftaran, namun tentunya kita berharap hasilnya yang terbaik,” tuturnya.
Lebih lanjut Ibrahim menjelaskan alokasi kuota mahasiswa baru UBB untuk jalur SNMPTN 2021 lebih kurang 516 calon mahasiswa dari total 1.467 yang rencananya akan diterima. Berdasarkan jumlah total pendaftar SNMPTN tahun ini memiliki keketatan yang sangat signifikan dan fantastis dari jumlah pendaftar di bandingkan tahun sebelumnya.
“Kami berterimakasih sekali karena telah dipilih sebagai salah satu tujuan utama para calon siswa dari berbagai provinsi dan berbagai kabupaten kota yang ada di Bangka Belitung,” ungkap Ibrahim.
Ia juga berharap dengan jumlah pendaftar SNMPTN yang meningkat bisa mendorong tingkat keketatan di setiap program studi di UBB juga semakin baik.
Bagi siswa yang nantinya belum lolos ke UBB di jalur SNMPTN, jangan berkecil hati karena masih ada 2 kesempatan berikutnya, yaitu jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan Jalur Mandiri/SMMPTN-Barat.
Dikesempatan yang sama Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB Dr. Nizwan Zukri, SE., MM., menyebut pendaftar SNMPTN ke UBB tahun ini sangat signifikan naiknya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini juga berkat tim PMB UBB yang aktif menyampaikan informasi di berbagai daerah dan berbagai macam metode di masa pandemi covid. (Ags/Humas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait