by

Pemkab Bangka Akan Bangun Gapura Perbatasan dengan Kota Pangkal Pinang

Bangka, Swakarya.Com. Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka berencana akan membangun gapura di perbatasan wilayah Kabupaten Bangka dengan Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Senin (25/7).

Dikatakan Mulkan, rencana pembangunan gapura tersebut akan dilaksanakan di tahun ini lewat realisasi CSR dari Bank Sumsel yang sebelumnya telah diusulkan oleh Pemkab Bangka.

“Di tahun 2022 ini kita akan membangun gapura di perbatasan antara kota Pangkalpinang dengan Bangka. Nah disini kita telah berkomunikasi dengan Bank Sumsel Babel terkait usulan CSR untuk pembangunan gapura perbatasan itu,” katanya.

Atas usulan yang diajukan, Mulkan Berharap Bank Sumsel Babel segera merealisasikan CSR yang diajukan sehingga pembangunan gapura perbatasan yang menghubungkan kota Pangkalpinang dengan Bangka dapat dibangun.

“Titiknya nanti ada di daerah Pagarawan dekat dengan jembatan kurang lebih sekitar 500 meter dari jembatan karena itu sudah masuk wilayah Kabupaten Bangka,” katanya.

Ditambahkan dia, dengan dibangunnya gapura di perbatasan tersebut, masyarakat luas bisa mengetahui soal tapal batas antara Kabupaten Bangka dengan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu.

Dengan dibangunnya gapura perbatasan ini, kata Mulkan, gapura tersebut dapat dijadikan ikon bagi daerah ini dengan tampilan desain menarik.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait